BEKACITIZENPendidikan

Bangga Belajar Tari Tradisional

Radarbekasi.id – Menari begitu digemari oleh Bella Puspita sejak masih TK. Gadis 16 berusia tahun ini begitu bangga bisa mempelajari kesenian tradisional tersebut.
Siswa SMKN 11 Kota Bekasi ini di sekolahnya aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Tari dan Sanggar Tari. Dari situ, ia terus mengasah kemampuan menari.

Ia begitu bangga dan senang ketika tampil menari di depan umum. Selain itu, dirinya banyak mendapatkan pengalaman, diantaranya teman-teman baru yang punya hobi serupa. Menurutnya, menari merupakan caranya sebagai generasi muda Indonesia untuk turut serta melestarikan budaya Tanah Air.

“Menari merupakan salah satu cara dan bentuk nyata buat saya generasi penerus bangsa, untuk tetap mempertahankan dan melestarikan warisan Indonesia agar tetap terus bisa memperkenalkannya kepada banyak warga negera luar,” ujarnya.

Sebab, ungkap Bella-begitu disapa- saat ini banyak orang-orang disekelilingnya lebih menyukai budaya dari luar. Akibatnya budaya dalam negeri terkesan diabaikan. Ia cukup prihatin dengan kondisi tersebut.

“Aku tidak ingin mengikuti jejak mereka, malah aku ingin mereka sadar dengan cara yang nantinya akan aku tunjukan melalui prestasi,” katanya.

Bella berharap, kemampuannya dalam menari bisa membawanya keliling dunia. Dengan demikian, Tari Tradisional bisa dikenal oleh banyak orang dari luar. Dengan latihan rutin serta dukungan kedua orang tua, dirinya yakin mimpinya itu dapat terwujud.

“Aku mau keliling dunia memperkenalkan tarian tradisional kebanyak negara, aku mau Indonesia dikenal karena warisan budayanya yang indah dan juga menawan,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button