Berita Bekasi Nomor Satu

Ternyata, Begal yang Dikejar Tim Rajawali Itu Bocah Babelan

Tim Rajawali Polres Jaktim saat meringkus pelaku begal di Klender, Minggu (19/4/2020) dinihari yang viral di medsos.

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Bak film laga, aksi kejar-kejaran polisi dengan pelaku begal, viral di media sosial sepanjang Senin (20/4/2020) siang.

Pengendara motor matic berboncengan pelaku begal nekat mencoba melarikan diri dari kejaran motor sport polisi dan mobil patroli Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur, Minggu (19/4/2020) dinihari.

Dalam video yang beredar, bak burung Rajawali yang tidak mau kehilangan mangsanya, tim khusus pemburu begal dari Polres Jaktim ini terus mengejar dan menghentikan kedua pelaku. Bahkan, sempat melepaskan letusan senjata api jenis laras panjang ke arah pelaku karena terus melarikan diri.

Pelaku yang berboncengan sepeda motor matic, sempat terus menghindar dengan tancap gas tunggangannya. Tapi, akhirnya mereka ‘menyerah’ setelah tim Rajawali berhasil menghadangnya dari depan dan belakang.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo membenarkan peristiwa pengejaran Tim Rajawali terhadap pelaku kejahatan pada Minggu (19/4/2020) dinihari itu.

’’Kasusnya Curas. Kejadiannya di Cakung. Diamankan dua orang berinisial FS (19) dan MS (18). Keduanya warga Babelan, Kabupaten Bekasi,”  ungkap Heri.

Kedua pelaku diketahui melakukan aksinya di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Tipar Kampung Baru Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Saat itu, korban Syailendra, warga Tipar Cakung, sedang berjalan kaki tiba-tiba langsung dihampiri pelaku. Pelaku dengan cepat merampas ponsel milik korban. Tak berhenti sampai di situ, pelaku sempat mendorong korban hingga terjatuh. Korban sempat berdiri, namun pelaku langsung menodongkan celurit kepada korban dan melarikan diri ke arah Jalan Raya Bekasi.

Tim Rajawali yang mendapt laporan adanya peristiwa perampasan itu, langsung mengejar jejak pelaku dan berhasil menangkap kedua pelaku di wilayah Klender, Jakarta Timur.

Sebilah clurit yang digunakan pelaku dan ponsel milik korban menjadi barangbukti peristiwa ini. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin