Berita Bekasi Nomor Satu

Siswa Belajar Sejarah Perjuangan RA Kartini

KBM
TUGAS: Siswa sedang SLB As-Syafiiah menulis puisi tentang RA Kartini saat KBM dari rumah. Istimewa
KBM
TUGAS: Siswa sedang SLB As-Syafiiah menulis puisi tentang RA Kartini saat KBM dari rumah. Istimewa

Radarbekasi.id – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari rumah di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan sejumlah sekolah di Kota Bekasi untuk memperingati hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Pada hari istimewa itu SLB memberikan materi sejarah perjuangan RA Kartini kepada anak didiknya.

Guru SLB As-Syafiiah Sri Mulyani mengatakan, siswa tetap memperingati hari Kartini meskipun melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Dikatakannya, peringatan tahun berbeda dari sebelumnya.

“Di tahun lalu seluruh siswa mengenakan baju dari masing-masing daerah, menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini bersama-sama dan beberapa pembelajaran kreasi lainnya di sekolah,” ujar Sri kepada Radar Bekasi, Selasa (21/4).

Sedangkan pada peringatan tahun ini, siswa diberikan materi tentang sejarah perjuangan RA Kartini melaui daring. Selain itu, siswa juga mendapat tugas membuat puisi dengan tema RA Kartini,

Sri mengaku bersyukur, anak didiknya sangat antuasias belajar tentang pahlawan wanita tersebut. “Alhamdulillah semua sangat antusias dan dapat mengerjakan tugasnya dengan tepat waktu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala SLB Kembar Karya Kota Bekasi Sumiyati mengatakan, pihaknya juga memberikan materi tentang sejarah perjuangan RA Kartini kepada anak didiknya. Para siswa juga diminta untuk menulis lirik lagu hari Ibu Kita Kartini.

“Materi tersebut kami berikan agar siswa mengetahui bahwa pada 21 April diperingati hari Kartini,” ujarnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin