Berita Bekasi Nomor Satu

Wali Kota Bersedia Beri Bansos Covid-19 Warga Non Bekasi, Ini Syaratnya

Wali Kota Rahmat Effendi saat menerima warga Jakarta Timur yang berharap mendapatkan Bansos Covid-19 dari Kota Bekasi. FOTO ZAENAL/RADAR BEKASI.

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi secara mendadak melayani warga luar Kota Bekasi yang meminta bantuan Bansos Covid-19. Kepada warga tersebut, orang nomor satu di Kota Bekasi itu bersedia memberi bantuan, meski bukan warga Bekasi dengan syarat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Rahmat Effendi saat menerima salah satu warga DKI Jakarta dengan Kartu Keluarga (KK) beralamat di Duren Sawit, Jakarta Timur di kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (30/4/2020) pagi.

’’Anda KTP-nya Kota Bekasi bukan,’’ tanya Wali Kota. Ditanya begitu, warga tersebut langsung menyodorkan KK-nya yang beralamat di Duren Sawit.

’’Lho, ini KK-nya Jakarta Timur. Begini saja, saya bisa saja memberi Bansos Covid-19 kepada Anda. Tapi, saya harus koordinasi dulu dengan yang punya wilayah. Kalau tidak dan ternyata Anda masuk dalam daftar Bansos di sana, saya bisa dipidana,’’ beber Wali Kota sambil menyarankan pria tersebut untuk berkomunikasi dengan Wali Kota Jakarta Timur.

’’Ini saya berikan nomor telepon Pak Wali Kota Jakarta Timur,’’ tandasnya.

Kejadian tersebut berlangsung Kamis pagi tadi sekira pukul 10.00 itu. Sesaat setelah tiba di kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Sebelumnya, dia mengaku sudah melakukan kunjungan keenam kecamatan pagi itu. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin