BekasiBerita UtamaPendidikan

Kelulusan Siswa SMA Sederajat Diumumkan Besok Via Daring

Tawuran
ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMA asyik berbincang disela jam istirahat. Foto: Dok/Dewi Wardah

RADARBEKASI.ID – Kelulusan siswa tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2019/2020 di wilayah kota dan kabupaten Bekasi akan diumumkan besok oleh masing-masing sekolah.

“2 Mei 2020 (pengumuman kelulusan),” kata Kepala Seksi Pengawas Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Awan Suparwana, kepada Radar Bekasi, Jumat (1/5).

Kelulusan siswa pada tahun ini ditentukan oleh sekolah setelah ujian nasional 2020 resmi ditiadakan karena pandemi Covid-19. Dewan guru pada tiap sekolah terlebih dahulu melakukan rapat terbatas secara online (daring) untuk menentukan kelulusan siswa kelas XII.

Untuk menghindari kerumuman siswa datang ke sekolah, kelulusan akan diumumkan secara daring oleh masing-masing sekolah. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  RI Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

“Pengumuman kelulusan dilakukan dengan fasilitas online, website, whatsapp, sms, surat atau bentuk lainnya sepanjang tidak dalam bentuk pertemuan fisik,” terangnya.

Awan tak dapat memastikan detail waktu pengumuman kelulusan peserta didik tersebut. Sebab, teknisnya ditentukan oleh masing-masing sekolah.

“Adapun pagi siang malamnya tergantung sekolah,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button