BEKACITIZENPendidikan

Target Hafal 30 Juz Alquran

Palupi Wilda Utami
Palupi Wilda Utami

Radarbekasi.id – Waktu luang dimanfaatkan oleh Palupi Wilda Utami untuk membaca Alquran. Kegiatan itu dilakukan oleh gadis berusia 16 tahun ini guna mengejar target menghafal 30 juz kitab suci agama Islam tersebut.

Ya, siswa kelas XI SMKN 7 Kota Bekasi ini mampu menghafal 17 juz Alquran. Palupi-begitu disapa- mulai aktif belajar Alquran sejak masih duduk di bangku SD.

Ia memulai menghafal mulai dari tiga baris secara berulang-ulang kali ketika kelas 1,2, dan 3 SMP. Kemampuannya menghafal Alquran tidak instan, banyak tantangan.

“Susah banget menghafal Alquran, karena untuk menghafal materi pelajaran aja aku susah banget. Tapi aku berusaha terus menerus sampai akhirnya menemukan titik kemudahan dalam menghafal Alquran,” ungkapnya.

Palupi mengaku bersyukur bisa menghafal Alquran. Pasalnya hal itu telah membuatnya lebih mudah menangkap materi pelajaran di sekolah serta mengatur waktu kegiatan.

“Masyaallah luar biasa banget manfaat yang aku rasakan sekarang dari menghafal Alquran,” ucapnya.

Tak hanya itu, Palupi juga kini menjadi seorang pelajar yang berprestasi dengan raihan rangking 1 di kelas. Ia berharap, waktu luangnya yang selalu diisi dengan membaca Alquran bisa menambah kemampuan menghafalnya.

“Alhamdulillah sekarang ini sudah berhasil menghafal 17 juz Alquran, saya berharap 30 juz Alquran dapat saya hafalkan,” pungkasnya. (dew) 

Close