BEKACITIZENPendidikan

Jadikan Kegagalan sebagai Motivasi

Radarbekasi.id – Remaja bernama lengkap Yaswa Mosaithiro Rosihan ini menjadikan kegagalan sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan. Hal itu dibuktikannya dengan berbagai prestasi yang diraih.

Yaswa-begitu akrab disapa- merupakan siswa SMPN 33 Kota Bekasi yang aktif menukini seni beladiri Pencak Silat. Setiap pertandingan, ia mengaku kerap gagal meraih kemenangan.

Kendati demikian, ungkap remaja berusia 15 tahun, kegagalan itu tak membuatnya menyerah. Justru menjadikannya lebih semangat pada setiap pertandingan selanjutnya.

“Dalam pertandingan ada yang namanya kegagalan, kegagalan itulah yang saat ini saya gunakan untuk evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik,” ungkap Yaswa.

Terbukti, hal itu membuatnya meraih beberapa gelar juara Pencak Silat. Antaralain juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2019, juara 1 Sinar Warna Nusantra Championship (SWNC5) 2018. Ia mengaku bangga dengan prestasi yang telah mampu mengharumkan nama sekolah tersebut.

“Bangga bisa menjadi generasi muda yang melestarikan salah satu seni bela diri Indonesia,” ujarnya.

Perjalanannya selama mempelajari Pencak Silat cukup melelahkan. Yaswa mengaku banyak waktu yang dikeluarkan untuk bisa meraih kemenangan dalam berbagai perlombaan.

“Selama ini aku harus membagi waktu untuk sekolah, aktifitas di rumah dan berlatih cukup sulit. Makanya harus dibangun sebuah komitmen dalam diri kita agar waktu yang kita perlukan bisa benar-benar terbagi dengan baik,” pungkasnya. (dew)

Tags

Satu Komentar

Close