Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Dukung Ketahanan Energi, Pertamina EP Asset 3 Semakin Aktif di Era Kebiasaan Baru

Illustrasi Migas 1
ILUSTRASI: Aktivitas pengeboran di salah satu sumur milik PT Pertamina EP.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas, semakin aktif dukung ketahanan energi nasional di era kebiasaan baru. Hal ini dibuktikan Pertamina EP Asset 3 melalui pengeboran 9 sumur eksploitasi dan 13 perawatan sumur di tahun 2020 di seluruh wilayah kerja yang meliputi Jatibarang Field, Subang Field dan Tambun Field. Tidak hanya itu, 2 pengeboran eksplorasi juga tengah berlangsung di wilayah Jatibarang dan Subang Field.

Pertamina EP Asset 3 saat ini memproduksikan minyak mentah sebesar 9,067 BOPD dan gas sebesar 192.04 MMSCFD. Produksi minyak didominasi oleh Jatibarang Field dengan produksi harian mencapai 5,206 BOPD dan gas sebesar 47,44 MMSCFD. Sedangkan gas didominasi Subang Field dengan produksi rata-rata mencapai 140.67 MMSCFD dan minyak 3,693 BOPD.

“Seak ditetapkannya status pandemi hingga saat ini Pertamina EP tetap harus beroperasi normal seperti sebelum adanya Covid-19. Tentunya dengan tetap disiplin melaksanakan dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” ujar Asset 3 Legal & Relation Manager Pertamina EP Heri Fandra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7).

Di tengah pendemi yang telah terjadi sejak Maret 2020, Pertamina EP Asset 3 juga mempertahankan kinerjanya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan diantaranya Silver Winner Public Relation Award – kategori penanganan krisis, 2 penghargaan Indonesia Green Award kategori Pengolahan Terpadu di wilayah kerja Jatibarang Field dan kategori Program peningkatan Pendapatan dan Kekayaan di wilayah Tambun Field, Indonesia Sustainable Development Award kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan Layak, juga penghargaan atas keberhasilan pemanfaatan atau penurunan gas suar dari Kementrian ESDM. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin