Bekasi

Bantu Warga Terdampak Kekeringan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk membantu warga yang mengalami kekeringan akibat kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi menyiapkan persediaan air bersih secara gratis. Salah satunya untuk di wilayah Selatan Kabupaten Bekasi, yakni di Kecamatan Serang Baru, Cibarusah, Bojong Mangu.

“Wilayah di Kabupaten Bekasi ada beberapa titik yang mengalami kekeringan. Oleh sebab itu kami bekerjasama dengan Pemkab Bekasi untuk memberikan pelayanan air bersih,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Salim Rahman.

Kata Usep, untuk jangka pendek pihaknya memberikan bantuan air bersih. Namun untuk jangka panjang pihak nya meningkatkan layanan melalui sambunganlayanan kepada masyarakat langsung kerumah.

“Untuk di wilayah Serang Baru kami sudah bangun Booster, sedangkan untuk di Cibarusah akan memberikan sambungan layanan dengan bekerjasama melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),”jelasnya.

Sebagai perusahaan daerah PDAM, lanjutnya berkewajiban membantu masyarakat Bekasi yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih. “Masyarakat yang membutuhkan air bersih bisa mengajukan permohonan melalui desa. Kami punya tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat,” tegasnya.

Usep mengatakan, pemberian air bersih akan terus dilakukan hingga puncak musim kemarau tiba. Persediaan air bersih untuk masyarakat dinilai cukup hingga musim kemarau berakhir.Pihaknya sudah mempersiapkan tanki­tanki yang siap digunakan menyalurkan air bersih.

Usep menyampaikan, dengan bertambahnya Hari Jadi ke­70 Kabupaten Bekasi, pihaknya mengakui perlu ada evaluasi layanan untuk peningkatkan air bersih. ”Yang pasti pelayanan kepada masyarakat akan terus kami tingkatkan. Semoga dengan Hari Jadi ke­70 Kabupaten Bekasi, rencana dan target pembangunan bisa tercapai,” tandasnya. (and/ adv)

Related Articles

Back to top button