Bekasi

Komisi 1 DPRD Dukung

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini mendukung rencana pembangunan hotel oleh PT BBWM. Terlebih, kata dia, lahan yang digunakan merupakan aset milik daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi yang hingga kini terbengkalai.

“Kalau kita (komisi I,Red) setuju. Karena fungsinya adalah me- nguatkan BUMD serta mengaktivasi aset daerah yang sementara banyak terbeng- kalai,” tegasnya, Selasa (11/8). Ani-begitu ia akrab disapa- mengatakan, prospek bisnis hotel kedepan masih menarik. Bahkan secara khusus dapat mendukung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan langsung dari PT BBWM terkait rencana pembangunan hotel. Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan hotel sebesar Rp260 miliar dengan opsi sumber dana oleh pihak ketiga.

“Kalau menggunakan aset, sesuai Permendagri Nomor 118 itu penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak bisa dikerjasamakan pada pihak ketiga. Kecuali bentuk kerja samanya KSO (Kerja Sama Operasi). Itu barulah boleh,” katanya.

Ani menambahkan, dalam proses penganggaran, Pemerintah Daerah mampu membiayai pembangunan hotel. Terlebih, tanah yang akan digunakan sudah terkoreksi.

“Asumsi kita, kalau kita backup sendiri juga mampu. Karena sekarang ini aja Silpa kita kira-kira hampir Rp1 triliun. Jadi sangat mungkin bila dimaksimalkan, terlebih di tanah milik daerah Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (dan/adv)

Related Articles

Back to top button