Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Masyarakat Harus Lebih Sejahtera

Rohim Mintaredja
Rohim Mintaredja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi berharap agar masyarakat semakin sejahtera seiring dengan bertambahnya usia Kabupaten Bekasi menjadi 70 tahun.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintaredja mengatakan, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera tentunya dibutuhkan peran aktif dari pemerintah.

Menurut Rohim, bupati Bekasi beserta jajaran harus berinovasi untuk menciptakan program yang mampu menjawab kebutuhan dan mensejahterakan masyarakat.

“Terus terang saja, kondisi Kabupaten Bekasi pada pemerintahan sekarang masih kurang maksimal,” kata Rohim kepada Radar Bekasi, Sabtu (8/8).

Dia mengatakan, tidak adanya wakil bupati menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kinerja Pemkab Bekasi kurang optimal khususnya pelayanan di kecamatan. Terutama di wilayah kecamatan yang berada jauh dari Pemkab Bekasi seperti Cabangbungin, Muara­ gembong, dan Bojongmangu.

Pria yang merupakan mantan wail bupati Bekasi ini menjelaskan, salah satu inovasi yang dapat dilakukan Pemkab Bekasi yakni dengan memaksimalkan pelayanan daring ke tingkat desa.

Karena, menurut dia, pelayanan daring yang ada belum maksimal terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang harus tetap datang ke kantor dinas terkait.

“Kalau saya melihatnya pelayanan di Kabupaten Bekasi belum berjalan maksimal. Masyarakat belum merasakan manfaatnya. Kedepannya, pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan agar bupati mengeluarkan inovasi untuk pendidikan di Kabupaten Bekasi. Dimana sampai saat ini, masih banyak anak­anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dengan alasan biaya.

Rohim menyarankan, agar bupati bisa membuat program untuk membantu pendidikan anak­anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Dari sisi pendidikan masih banyak anak­anak kita yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Siapkan dana APBD itu untuk biaya pendidikan bagi orang tidak mampu, buat program dari Pemkab,” sarannya.

“Bupati harus berfikir, bagaimana untuk mengeluarkan inovasi. Jangan terlena dengan acara­acara seremonial. Jangan mulai pencitraan terus, tapi harus kerja, kerja, kalau kata Pak Jokowi,” sambung Rohim.

Dia berharap agar Kabupaten Bekasi semakin maju pada momentum Hari Jadi ke 70 ini. “Terutama masyara­ katnya harus lebih sejahtera,” tandas Rohim. (pra/adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin