Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

PKS Minta Pemkab Berinovasi

FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berfoto bersana.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mengharapkan agar Pemkab Bekasi dapat berinovasi untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah setempat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh mengatakan, momen peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Bekasi ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Pemkab Bekasi untuk lebih menggali potensi SDA yang ada. Sehingga, nantinya dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat berbisnis (entrepeneur). Bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada, jadi semua dinas ditantang untuk mengasilkan nilai lebih,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini. Nuh mencontohkan, salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan ikut memasok air ke DKI Jakarta. Kemudian, dari bidang lain, Pemkab Bekasi juga dapat melakukan inovasi serupa. Namun dengan ca- tatan, kebutuhan untuk warga Kabu- paten Bekasi sudah tercukupi.

“Kami berharap, Pemkab ini berani membuat terobosan dan sanggup melakukan aksereasi lompatan (percepatan),” tuturnya.

Untuk menjalankan itu, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menyarankan, agar bupati bisa menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan disiplin ilmu dan kemampuannya.

“Sebaiknya gunakan orang (ASN) sesuai pada bidangnya, sehingga akan nyambung. Karena semua dinas ditempatkan sesuai bidangnya,” ucapnya.

Masih Nuh, dirinya juga berharap, agar bupati bisa memiliki tim penasehat yang tangguh. Dengan tujuan, agar bisa memberikan masukan kepada bupati.

“Bupati ini harus mempunyai konsultan sesuai bidangnya. Kalau itu dilakukan, bupati ini sehat, segar, dan bisa menjawab apa pun,” ungkapnya. (pra/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin