Berita Bekasi Nomor Satu

Peserta Upacara HUT ke-75 RI Dibatasi

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: Petugas BPBD Kabupaten Bekasi, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan lokasi upacara peringatan HUT ke-75 RI. DAN/RADAR BEKASI
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: Petugas BPBD Kabupaten Bekasi, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan lokasi upacara peringatan HUT ke-75 RI. DAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) kali ini, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi. untuk kali pertama diikuti secara virtual oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD di lingkup Pemkab Bekasi.

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sekaligus mencegah penyebaran, maka upacara peringatan HUT ke-75 RI, dilakukan secara virtual. Dan yang mengikuti upacara langsung, hanya eselon II, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman kepada Radar Bekasi, Senin (17/8).

Ia menjelaskan, para pserta upacara juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (social distancing).

“Untuk upacara HUT ke-75 RI, Pemkab Bekasi melakukan secara virtual, dan undangan terbatas, peserta upacara yang ikut langsung, hanya beberapa SKPD,” terang Edward.

Semetara itu, Kepala Bagian Adpem Kabupaten Bekasi, Iman Santoso mengakui, pada upacara HUT RI kali ini, ada pembagian tugas kepanitiaan. Untuk jumlah secara virtual, hanya 20 unsur Muspida.

“Jumlah peserta HUT ke-75 RI tahun ini lebih sedikiti. Kalau sebelumn-nya, mantan pejabat juga diundang, tapi tahun ini tidak. Untuk kecamatan juga, juga dialkukan secara virtual,” tuturnya.

Untuk memastikan tempat upacara virtual HUT ke-75 RI steril dan aman dari Covid-19, BPBD Kabupaten Bekasi, menyemprotkan disinfektan, termasuk ke ruang Command Center, Diskominfosantik.

“Petugas kami menyemprotkan disinfektan dua kali, pertama saat sebelum upacara, dan kedua setelah upacara penurunan bendera,” terang Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya.

Ia mengatakan, dengan penyemprotan desinfektan, semua peserta upacara virtual, baik pagi maupun sore, khususnya Forkopimda Kabupaten Bekasi, bisa steril dari wabah Covid-19.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik, agar semua peserta upacara virtual HUT RI di Ruang Command Center, aman dan terjaga dari Covid-19,” pungkasnya. (dan)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin