Berita Bekasi Nomor Satu

BLPBJ Mulai Terapkan Sistem E-Katalog

AREA PERSAWAHAN: Warga yang menggunakan sepeda melintasi jalan di area persawahan, di Desa Sirnajati, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Senin (28/9). ARIESANT/RADAR BEKASI
AREA PERSAWAHAN: Warga yang menggunakan sepeda melintasi jalan di area persawahan, di Desa Sirnajati, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Senin (28/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah sekian lama pembangunan tidak berjalan karena terhambat penerapan sistem e-Purchasing berbasis e-Katalog untuk bahan kontruksi di Kabupaten Bekasi, namun saat ini program yang diluncurkan pada tahun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 ini sudah bisa dilaksanakan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dinas tekhnis, supaya mengajukan proyek yang akan dilaksanakan,” ujar Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang Jasa (BLPBJ) Setda Kabupaten Bekasi, Beni Saputra kepada Radar Bekasi, Senin (28/9).

Ia berharap, dengan adanya proses penggunaan sistem e-Katalog untuk pengadaan barang dan pembangunan di Kabupaten Bekasi, kualitas pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kemudian, Beni juga akan menargetkan, pelaksanaan sistem e- Katalog ini akan dipercepat. Karena tinggal beberapa hari lgai sudah memasuki bulan Oktober.

“Proses lelang menggunakan e-Katalog ini akan kami percepat saat BLPBJ menampilkan melalui sistem. Dan kegiatan fisik, hanya untuk pelaksanaan pembangunan jalan dan drainase,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Budi Setiawan menyampaikan, adanya kebijakan penerapan e-Katalog, menjadi terebosan baru di Pemkab Bekasi.

“Sebelumnya, saat ingin melaksanakan pengajuan pelaksanaan kegiatan untuk pembangunan jalan lingkungan atau perumahan, sempat terhambat, namun saat ini baru bisa terealisasi,” ucapnya

Budi berharap, diawal triwulan keempat ini, semua kegiatan fisik dapat berjalan dengan baik. “Kami akan laksanakan program kerja secepatnya,” terang Budi.

“Meskipun ada kekhawatiran di tengah pandemi Covid-19, serta ada kebijakan pegawai menerapkan kerja Work From Home (WFH), kami akan berusaha mempercepat program kerja agar terealisasi dengan baik,” tandas Budi. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin