Metropolis

Seorang Ibu Alami Luka Bakar

PENDINGINAN: Petugas pemadam ketika tengah melakukan pemadaman bagian dapur rumah yang terbakar di Jalan Raya Nusantara Perumnas III, Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (6/10). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebuah rumah di Jalan Raya Nusantara Perumnas III, Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, terbakar, pada Selasa (6/10) sekira pukul 18.00.

Akibat kebakaran itu, seorang wanita yang merupakan istri dari pemilik rumah mengalami luka bakar di wajah dan tangan, setelah berusaha memadamkan api seorang diri.

Ivana Yasmine (21) warga sekitar mengaku, baru mengetahui kejadian tersebut, setelah melihat asap tebal membumbung tinggi di atap rumah korban.

Dari luar terlihat kondisi rumah sepi dan berifikir tak ada orang di dalam. Namun ketika warga coba masuk ke rumah dari dalam terdengar suara korban.

“Jadi, tadi itu kami pikir di dalam rumah gak ada orang cuma ketika beberapa warga coba masuk dan mengetuk pintu, kemudian ada yang keluar rumah sudah dalam kondisi terbakar pada wajah dan tangannya,” kata Ivana di lokasi.

“Tadi, waktu dia keluar rumah bilang sempat berusaha padamin api dari kompor yang terbakar. Dan dia akui, kalau saat itu lagi goreng telor tapi karena ada kegiatan lain ditinggal dan pas balik lagi api sudah kena atap plafon di ruang dapurnya. Nah, saat itu dia berusaha padamin api sendiri makanya mengalami luka bakar, bahkan kerudung belakang dia udah bolong-bolong,” ungkap Ivana.

Menurut Ivana, pada saat kejadian dia memang sedang dalam kondisi sendiri, sementara suami dan anaknya tengah keluar rumah. “Tinggal sama keluarganya, ada suami dan anak cuma kebetulan lagi keluar rumah. Tapi tadi barusan sudah datang dan korban sekarang di bawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Ditempat yang sama, petugas tim Damkar Kota Bekasi, Saefullah mengatakan, kebakaran di tempat tinggal tak sampai merusak seluruh bagian rumah.Hanya area dapurnya saja, disebabkan api kompor yang ditinggal saat kondisi menyala.

“Yang terbakar cuma bagian dapur, dan penyebabnya karena kompor di lihat dari sisa bekas terbakarnya di atas kompor, dan api itu merembet ke atas rumah cuma tidak sampai merembet ke bagian lainnya,” jelas Saefullah.

Adapun saat tiba di lokasi, api yang membakar rumah itu tinggal sedikit dan tak lama berhasil dipadamkan.Pemilik rumah yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke RS Siloam Sentosa.

“Luka bakar, dan kondisinya shock tapi sudah dibawa ke rumah sakit untuk dapatkan pertolongan medis. Dan untuk pemadaman kebakaran ini kita terjunkan dua unit armada,” tandasnya. (mhf)

Close