Bekasi

Kota Bekasi Deklarasi Damai dan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID-Maraknya aksi demonstrasi dan pelanggaran protokol kesehatan, Kepolisian Polres Metro Bekasi bersama elemen masyarakat melakukan Deklarasi Damai sekaligus Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Minggu (18/10).

Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nur Rizal menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian bersama menjauhi aksi anarkis sekaligus upaya penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat mengubah perilaku warga di Kota Bekasi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih, karena dua pekan kemarin saat penyampaian pendapat di wilayah Kota Bekasi bisa berjalan kondusif. Ini bentuk kerja sama antara elemen ormas, maupun mitra polri,” ujarnya.

Terkait protokol kesehatan, sambung Alfian, dirinya memohon kepaa warga masyarakat agar setiap ada kegiatan penyampaian pendapat, atau yang sifatnya berkerumun, pastikan dapat selalu menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1,2 meter.

“Ya, saya mohon bila ada kegiatan kegiatan berkerumun harus selalu pakai masker dan menjaga jaga jarak minimal 1,2 meter,” tandasnya.

Dalam acara itu, secara simbolis dibagikan masker kepada perwakilan elemen masyarakat yang hadir, masing-masing mendapat 200 masker. (mhf)

Related Articles

Back to top button