Pendidikan

Kota Bekasi Borong Dua Medali di KSN

Yunus
Yunus0

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Prestasi membanggakan di bidang pendidikan kembali di raih oleh Kota Bekasi. Ya, pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2020, Kota Bekasi berhasil meraih dua medali.

Dua medali tersebut direbut dari siswi atas nama Nathanael Shane Bennet siswi kelas IX SMP Penabur Harapan Indah bidang IPA, mendapatkan mendali perak dan siswi atas nama Nazla Filia Adzkia Taqiya siswi kelas IX SMPN 1 Kota Bekasi mendapatkan mendali emas.

“Dari empat perwakilan peserta ini, hanya dua bidang mata pelajaran saja yang berhasil membawa pulang medali. Yang berkesan adalah bidang mata pelajaran IPS, karena selain mendapatkan mendali emas siswi tersebut diurutan ke 1 tingkat nasional,” kata Kasi peserta didik SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi Yunus.

Menurutnya, prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Kota Bekasi. Pasalnya di tengah pandemi saat ini semua anggaran kabupaten dan kota dirasionalisasi atau di nol kan untuk kegiatan perlombaan.

“Sebelum ada pandemi kita sudah buka pendaftaran lomba KSN untuk semua sekolah, tapi setelah selesai pendaftaran ada pandemi dan semua anggaran di nolkan atau di rasionalisasi,” ujarnya.

Untuk kota Bekasi ada 231 orang peserta yang mendaftarkan diri dalam ajang KSN. Rincinya 79 peserta mata pelajaran matematika, 77 peserta mata pelajaran IPA dan 75 peserta mata pelajaran IPS, yang mengikuti seleksi ketingkat provinsi.

Menurut data yang dihimpun Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, peserta yang lolos KSN tingkat nasional sebanyak 4 orang. Rincinya, 2 orang siswa mewakili mata pelajaran matematika, 1 orang siswa mewakili mata pelajaran IPA dan 1 orang siswa mewakili mata pelajaran IPS.”Alhamdulillah ada 4 siswa perwakilan kota Bekasi lolos mewakili tingkat provinsi, ketingkat nasional,” jelasnya.(dew)

Back to top button