BolaPendidikan

Serius Sekolah Sepak Bola

Micko Dharma
Micko Dharma

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sepak bola menjadi olahraga yang cukup digemari oleh banyak orang. Salah satunya Micko Dharma, siswa kelas XI SMAN 8 Kota Bekasi.

Remaja yang kini berusia 16 tahun itu sudah hobi olahraga sejak masih duduk di bangku kelas 2 SD. “Waktu SD aku emang udah suka banget sama sepak bola. Senang aja lari-lari di lapangan ngejar bola dan kalo udah dapet bola terus ngegiringnya ke gol lawan,” ungkap Micko, demikian akrab disapa.

Kegemarannya pada olahraga itu membuat orangtuanya mendaftarkan masuk ke sekolah sepak bola Imran Soccer Academy (ISA). Dari situ, kemampuannya bermain sepak bola terus diasah.
Di sekolah sepak bola itu, dalam satu minggu dirinya menjalani empat kali latihan. Saat latihan pertandingan, Micko menempati posisi sebagai bek kiri maupun kanan.

Ia cukup serius di sekolah sepak bola. Berbagai kemenangan dalam kejuaraan sepak bola diraih bersama tim kebangaannya. Antara lain, juara 1 Liga Top Skor U-13 2016, juara 1 English Super Cup (Manchester) 2017, juara 1 Kejurnas FOSSBI 2017, juara 1 Singa Cup (Singapore) 2018, juara 1 Liga Top Skor U-15 2018, juara 1 ASKOT Bekasi 2018, juara 2 China Super Cup 2019 dan juara 1 Piala Suratin Provinsi Jakarta 2019. Ia mengaku senang atas capaiannya tersebut.

“Senang banget bisa buktiin ke keluarga kalo aku gak main-main dalam sekolah sepak bola ini. Dan kedepannya aku berharap bisa terus memenangkan kejuaraan lain dan menjadi salah satu pemain timnas Indonesia,” pungkasnya. (dew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − fourteen =

Back to top button