Pendidikan

Hilangkan Bosan dengan Traveling

Rizqi Romadhon
Rizqi Romadhon

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan, salah satunya lewat traveling. Hal itu pula yang dilakukan oleh Rizqi Romadhon (23).

Mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka ini mengaku, mulai menyukai kegiatan jalan-jalan dengan mengunjungi suatu tempat ketika SMK.

“Dulu bingung gimana caranya ngilangin bosan sama kegiatan sekolah, sampai akhirnya teman ngajak traveling ke daerah Kuningan,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Traveling dilakukan ketika dirinya memiliki waktu kosong dan memiliki biaya yang cukup. Ia mengungkapkan, dirinya selalu mencari referensi tempat ketika ingin traveling.

“Biasanya kalo mau traveling udah ngeliat referensi tempat, biar tahu budget yang harus dikeluarin. Setelah tahu budgetnya aku nabung biar bisa terealisasi,” jelas pria yang akrab disapa Rizqi tersebut.

Selain gunung Ciremai Kuningan, beberapa tempat telah dikunjunginya. Antara lain, gunung Pangrango Bogor, gunung Papandayan Garut, air terjun Jagir Banyuwangi, pulau Menjangan Bali dan pulau Tabuhan Banyuwangi.

“Belum banyak sih tempat yang disambangin, tapi pengalaman yang didapat lumayan. Bisa dibuat cerita sama kerabat,” ucapnya.

Baginya, meluangkan waktu untuk traveling cukup penting. Sebab, usai jalan-jalan pikiran menjadi fresh untuk kembali beraktivitas.

“Meluangkan waktu itu penting, bukannya boros. Tapi otak kita juga butuh istirahat dan istirahatnya dengan cara traveling,” pungkasnya. (dew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =

Back to top button