Bekasi

70 Persen HIPMI PT Bergerak di Bidang Kuliner

SERAHKAN PATAKA: Ketua HIPMI Kota Bekasi, Yogi Kurniawan Muntako, menyerahkan pataka kepada Ketua HIPMI PT Kota Bekasi, Rigel Pawallo, usai dilantik, Kamis (26/11). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 37 anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Kota Bekasi, resmi dilantik. Sebagian besar anggota HIPMI PT tersebut, merupakan usahawan di bidang kuliner.

Puluhan anggota yang dilantik, tersebar di 11 PT yang tergabung ke dalam HIPMI PT Kota Bekasi. Rencananya, HIPMI Kota Bekasi akan bekerjasama dengan akivitas akademik di berbagai PT di Kota Bekasi.

“InsyaAllah HIMPI PT ini akan menghidupkan inkubator atau jiwa-jiwa kewirausahaan di dunia mahasiswa,” ujar Ketua HIPMI PT Kota Bekasi, Rigel Pawallo, Kamis (26/11).

Ia menjelaskan, saat ini yang tergabung ke dalam HIPMI PT Kota Bekasi, rata-rata memang sudah memiliki usaha dan ada juga baru akan memulai. Puluhan anggota yang baru dilantik ini, diharapkan dapat menghidupkan kemandirian ekonomi.

“Yang tergabung di HIPMI itu 70 persen di bidang makanan, 20 persen di bidang start up, dan 10 persen di bidang industri kreatif,” terang Rigel.

Sementara Ketua HIPMI Kota Bekasi, Yogi Kurniawan Muntako menjelaskan, dengan terbentuknya HIPMI PT ini, diharapkan dapat memajukan pengusaha muda di kalangan mahasiswa.

“HIPMI ini perlu adanya regenerasi. Selain itu, kami berharap mereka bisa mengembangkan usaha dan mengajak teman-teman-nya untuk membangun usaha,” tandas Yogi. (sur)

Related Articles

Back to top button