Berita Bekasi Nomor Satu

Meraih Prestasi di Masa Pandemi

Muhammad Viki Nisfani Al Azis
Muhammad Viki Nisfani Al Azis
Muhammad Viki Nisfani Al Azis
Muhammad Viki Nisfani Al Azis

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Muhammad Viki Nisfani Al Azis merupakan mahasiswa program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Lewat tulisan esai, lelaki berusia 19 tahun ini berhasil meraih prestasi di masa pandemi Covid-19.

Azis-begitu ia disapa- juara 1 lomba menulis esai berjudul “Fact Covid-19 Apps: Solusi Aplikatif Untuk Membantu Masyarakat Memperoleh Informasi Terpecaya melalui Sosialisasi, Edukasi, Serta Impelementasi Guna Menangkal Berita Hoaks di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Membangun Peradaban Bangsa Anti Hoaks”. Kegiatan itu dihelat oleh Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA). Karya tersebut diselesaikan dalam waktu 14 hari.

“Dua minggu saya persiapannya. Satu minggu pertama saya membuat aplikasi sendiri dan minggu kedua saya merangkai kalimat untuk presentasi,” ujar Azis.

Baginya, pandemi tak boleh menghalangi semangat untuk tetap berkarya. Oleh karena itu, dirinya berharap prestasi yang diraihnya dapat menjadi motivasi mahasiswa lain.

“Pesan saya kepada mahasiswa lain untuk tetap berprestasi dalam bidang apapun untuk mengharumkan nama kampus atau UNSIKA. Walau di masa pandemi seperti saat ini,” ungkapnya.

Azis mengaku, pertama kali belajar penulisan melalui webinar yang diadakan oleh pihak kampus. Berbekal ilmu yang didapatkan, dirinya belajar secara mandiri.

Pertama kali, dirinya mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh Universitas Padjadjaran (UNPAD). Dari lomba tersebut, Azis berhasil menjadi finalis 12 besar.

“Mulai dari situ saya mengikuti beberapa lomba yang diadakan pihak kampus hingga beberapa kampus yang di Indonesia,” pungkasnya. (mg2)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin