Berita UtamaPendidikan

K3S Susun Soal Ujian SD

ptm
ILUSTRASI: Sejumlah siswa kelas VI mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 6 Pekayon Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (23/3). K3S di Kota Bekasi sedang menyusun soal untuk pelaksanaan US tingkat SD. FOTO: RAIZA SEPTIANTO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Kota Bekasi sedang menyusun soal untuk pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SD yang dilaksanakan mulai pertengahan April 2021.

“Kami sedang melakukan berbagai kesiapan, salah satunya ialah pembuatan soal,” ujar Ketua K3S Bekasi Barat Misan kepada Radar Bekasi, Selasa (30/3).

Lebih lanjut dikatakannya, penyusunan soal melibatkan Kelompok Kerja Guru (KKG) Bekasi Barat. “Kami menggandeng KKG untuk pembuatan soal US, biar lebih mudah dan seragam,” jelasnya.

Soal yang disusun untuk delapan mata pelajaran yang akan diujikan. Yakni, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Sunda, dan Bahasa Inggris.

US tingkat SD di Bekasi Barat dapat mulai dilaksanakan antara 19 — 30 April 2021. Penentuan tanggal akan dibahas lebih lanjut oleh K3S bersama dengan Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS).

“Jadi rentan waktunya bisa dilaksanakan pada tanggal 19-30, nah kami dapat memilih jadwal pelaksanaan direntan waktu tersebut. Kami akan bicarakan bersama dengan pengawas,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua K3S Bekasi Selatan Ade Saepulloh. Ia mengungkapkan, penyusunan soal US yang sedang dilakukan di wilayahnya juga melibatkan KKG.

“Kami sedang menyusun soal untuk US, yang melibatkan KKG,” terangnya.

K3S Bekasi Selatan merencanakan akan menyelenggarakan US lebih awal antara 19-24 April. Namun waktu tersebut masih dapat berubah, sebab akan dilakukan pembahasan lebih lanjut bersama dengan KKPS.

“Awal kemarin sudah membicarakan waktunya, kami sih ingin dilaksanakan pada tanggal 19 yaitu di awal. Namun waktu tersebut belum final karena kami akan membicarakannya kembali bersama dengan KKPS,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button