Pendidikan

Wakili Kota Bekasi Lomba Dakwah

Syifa Silvia
Syifa Silvia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMPN 2 Kota Bekasi Syifa Silvia mewakili Kwarcab Kota Bekasi mengikuti lomba dakwah pramuka penggalang tingkat kwarda Jawa Barat.

Syifa- begitu sapaan akrabnya- mengaku, dalam lomba dakwah berupa video ini mengambil tema “Keutamaan Shaum Bulan Ramadan”. Persiapan dilakukan kurang lebih satu minggu.

“Aku cari materinya, lalu pahamin materinya, dan selama seminggu aku di bimbing sama guru agama di sekolah,” kata remaja berusia 15 tahun tersebut.

Beberapa ketentuan dalam lomba dakwah ini ialah membuat video dengan durasi 5-7 menit pelafalan, intonasi, artikulasi, kesesuaian isi dakwah dengan tema, ketepatan waktu dan penampilan.

Video dakwah yang sudah dibuat dan edit, akan diuplod melalui akun youtobe. Sistem penilaiannya nanti akan dilihat melalui like terbanyak dan penilaian khusus dari dewan juri.

Untuk sementara ini, jumlah like yang diperoleh dirinya sebanyak 793. Pengumumannya akan disampaikan pada 5 Mei 2021. Ia berharap bisa memperoleh hasil yang maksimal dalam perlombaan ini.

“Aku berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Bekasi, sekolah dan keluarga,” tukas pelajar yang aktif mengikuti lomba hafalan Alquran tersebut. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button