Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Berencana Sambangi Gerindra

KEPALKAN TANGAN: Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi, kompak mengepalkan tangan usai usai pelaksanaan Rakerda, di Hotel Swiss Belinn, Jababeka, Kabupaten Bekasi, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI
KEPALKAN TANGAN: Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi, kompak mengepalkan tangan usai usai pelaksanaan Rakerda, di Hotel Swiss Belinn, Jababeka, Kabupaten Bekasi, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi, berencana melakukan pertemuan dengan sejumlah partai, untuk menjalin komunikasi politik menuju Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Pertemuan itu akan diawali ke DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, sebagai koalisi pada Pilkada tahun 2017 lalu.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa mengatakan, agenda pertemuan kepada sejumlah partai ini, untuk melanjutkan komunikasi kebangsaan yang digagas oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Menurut dia, partainya sudah menyiapkan jadwal pertemuan kepada sejumlah partai politik (parpol) maupun organisasi lain-nya.

“Untuk pertemuan pertama, kami akan mendatangai Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto, sebagai pemenang atau peraih kursi terbanyak legislatif di Kabupaten Bekasi, dengan sebelas kursi,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Kamis (3/6).

Budi mengaku, partainya (PKS) dengan Gerinda pernah berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2017 lalu. Kendati demikian, dia menegaskan, belum bisa memastikan akan berkoalisi kembali atau tidak pada Pilkada 2024 mendatang. Alasan-nya, karena yang namanya politik tidak bisa dipastikan.

“Bisa jadi koalisi, bisa juga tidak. Siapa tahu Gerindra lebih nyaman dengan partai yang lain, Namanya juga politik, itu hal yang biasa terjadi,” bebernya.

Sejauh ini, Budi menuturkan, pertemua dengan beberapa pengurus Gerindra, sudah pernah dilakukan. Hanya saja, pertemua itu hanya sebatas ngobrol-ngobrol biasa, bukan secara kepartaian. Tentunya, pertemuan mendatang akan bicara dalam konteks partai. Dalam artian, yang akan dibicarakan serius.

“Selain silaturahmi, kami juga mau tidak mau akan membahas politik dari sekarang, karena tahun 2024 tinggal sebentar lagi,” ungkapnya.

Budi memastikan, partainya tidak hanya silaturahmi dengan Gerindra, tapi juga akan mendatangi partai-partai lain. Seperti Golkar, PDIP, PAN, Demokrat, dan sejumlah partai lain-nya.

“Insya Allah semua partai akan kami datangi untuk melakukan komunikasi politik,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin menyambut baik rencana silahturahmi yang digagas oleh PKS. Karena partai politik itu, tidak hanya berbicara mengenai kepentingan golongan, tapi juga kepentingan untuk membangun bangsa dan daerah.

“Kalau ada rencana untuk silahturahmi, itu sangat bagus. Sesama anak bangsa memang wajib silahturahmi,” ucap Ridwan.

Namun demikian, untuk rencana akan berkoalisi kembali pada Pilkada 2024 mendatang, pria yang akrab disapa Iwang ini belum bisa memastikan-nya. Karena politik itu dinamis, semua bisa saja terjadi. Walaupun memang, kemungkinan antara PKS dan Gerindra berkoalisi kembali masih sangat terbuka.

“Kemungkinan berkoalisi masih sangat terbuka, akan tetapi yang namanya politik itu, dinamis,” tandas Iwang. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin