Berita UtamaPolitik

Politisi PKS Alih Tugas

Daradjat Kardono
Ketua Fraksi PKS, Daradjat Kardono

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah anggota legislatif (Aleg) dari  Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Bekasi, menjadi satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 selama pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pasalnya, agenda kunjungan kerja wakil rakyat dihentikan selama kebijakan ini berlangsung.

“Ya sejak adanya PPKM darurat dan kegiatan kunker Dewan di stop, kami para Aleg di PKS Insya Allah tetap menjalani tugasnya dengan banyak bantu masyarakat dan konstituennya di setiap dapilnya masing-masing ya, karena kebetulan partai kami kan punya tim Satgas Covid-19 dan kami minta semua Aleg masuk di dalamnya untuk memfasilitasi masyarakat maupun kader yang terpapar supaya mereka tertangani dengan baik,” kata Ketua Fraksi PKS, Daradjat Kardono kepada Radar Bekasi, Selasa (27/7).

“Termasuk yang sedang isoman pun kita kirimkan bantuan makanan, begitu pula jika ada yang meninggal akan kita urus proses pemakamannya. Intinya, bantuan apa yang dibutuhkan temen-teman akan bantu,” sambungnya.

Darajat yang juga menjabat Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi ini menegaskan, jika tugas para aleg ini merupakan amanat partai yang wajib dilakukan di tengah pandemi Covid-19, “Jadi, disaat stay tanpa agenda kunker ya kami lebih banyak bekerja dengan bantu konstituen. Insya Allah komitmen temen-teman sampai sekarang masih jalan, dan menikmati tugasnya tersebut,” tuturnya.

Diakui Daradjat, ditengah aktifitas itu juga untuk agenda kerja di internal partai juga tetap berjalan, termasuk pekerjaan lain terkait dengan tugas fungsi dewan. Artinya, bukan berarti tak ada kunker para aleg PKS hanya diam di rumah bersama keluarga saja.

“Kami tetap jalankan amanah sebagai aleg, baik kegiatan rapat, pengawasan, dan lain-lain. Begitu juga konsolidasi partai pun kami tetap berjalan meski hanya melalui virtual atau online,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button