Pendidikan

Persiapan SNMPTN Sejak Kelas X

Farid Ismail0

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Farid Ismail ini sudah melakukan persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sejak kelas X. Persiapan sejak jauh-jauh hari sengaja dilakukan agar dirinya bisa menghadapi tes lebih siap.

Pelajar kelas XII SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi mengaku, persiapan yang dilakukan ialah berusaha mendapatkan nilai terbaik. Dengan niat, dirinya optimis dapat tercapai.

“Awalnya memang sulit, tapi jika dibiasakan akan mudah,” ungkap remaja yang disapa Farid ini.

Selain itu, aktif mengikuti olimpiade antar pelajar tingkat kota maupun nasional. Ia mengaku bersyukur, telah mampu meraih prestasi yang membanggakan dari perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah aku berhasil mendapatkan sejumlah medali dari Olimpiade mata pelajaran kimia. Aku bersyukur banget bisa terus berjuang saat ini,” ungkap remaja berusia 17 tahun tersebut.

Antara lain, Bronze Medal KSMO 2, Gold Medal Cynosure Olimpiade, Semifinal OKI ISS 2021, C+ Internasional Olimpiade Science (IOS)  2020 dan Bronze Medal KTOM 2020.

Menurut Farid, bahwa untuk mencapai semua itu tidak semudah yang dibayangkan. Butuh perjuangan dan kerja keras yang cukup kuat untuk dijalani.

“Lagi-lagi awalnya memang tidak mudah, justru jangan takut karena pengalaman bisa jadi jalan buat kesuksesan,” ucapnya.

Usahanya selama ini tidak luput dari doa yang selalu ia panjatkan. Karena menurutnya semua tidak akan berhasil dilakukan jika tidak dibarengi dengan berdoa.

“Selalu berdoa juga saya lakukan, terlebih lagi tahajud malam, ampuh sekali bagi saya,” katanya.

Farid meyakini bahwa untuk meraih kesuksesan tidak harus menjadi orang pintar. Namun kesuksesan bisa dapat diraih dari kemauan, usaha dan berdoa.

“Sukses itu adalah hak untuk semua orang, tanpa terkecuali. Jadi semua orang memiliki kesempatan untuk bisa mewujudkan apapun keinginannya,” pungkasnya. (dew)

 

 

Related Articles

2 Comments

Back to top button