Berita Bekasi Nomor Satu

BCA Bangga Lokal Kolaberaksi Dukung Pelaku UMKM Terus Berinovasi

Peluncuran program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi dilakukan secara virtual, Rabu (18/7
Peluncuran program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi dilakukan secara virtual, Rabu (18/7

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung para pelaku industri kreatif Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terus berinovasi agar produk-produk andalan mereka mampu mendapatkan perhatian pasar.

Hal itu diungkapkan oleh EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, saat seremoni peluncuran program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi dilakukan secara virtual, Rabu (18/7). Program ini dihelat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Lebih lanjut, I Ketut mengatakan, program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi merupakan inisiatif dari BCA yang bersinergi dengan Kreavi dan Grebe sebagai fasilitator bagi UMKM. Melalui program ini, BCA mengajak Kreator Kreatif dan pelaku UMKM untuk berkolaborasi menciptakan sebuah produk yang memiliki sentuhan lokal dan seni.

“Tidak lupa, kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam program ini. Kami berharap, meski di masa penuh tantangan seperti saat ini, UMKM Indonesia dapat terus berkembang,” imbuh I Ketut.

Pada program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi, terdapat lima Kreator Kreatif yang turut serta berpartisipasi diantaranya Nibras (@astro.ruby), Erin Dwia (@erindwia), Maika Collective (@maikacollective), Popomangun (@popomangun.png) dan Jamal (@lapantigatiga).

Adapun berbagai produk unggulan dari BCA Bangga Lokal yang turut berpartisipasi diantaranya Paperielab, Specialtea, SINAU Indonesia, Galada, HIA Everywear, Kavia Soapery, Engineer Workwear, Nucalale, Hamjeansku!, Dua Coffee dan Maximall Footwear. Kolaborasi yang dihadirkan ini pun menciptakan produk unggulan yang memiliki kualitas terbaik.

Sebagai informasi, BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal di November 2020. Hingga saat ini, program BCA Bangga Lokal telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang Kesehatan dan Kecantikan, Fashion, Makanan dan Minuman hingga Hobi dan Aktivitas. Selain itu, BCA juga bekerjasama dengan marketplace & online service seperti: Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Grab yang menawarkan berbagai produk lokal dengan diskon yang menarik.

“Sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut.  Kami berharap keberadaan program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM di Indonesia serta membangkitkan semangat untuk keluar dari situasi penuh ketidakpastian. Karena dengan kolaborasi melalui program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi UMKM Indonesia pasti bisa bangkit!” tutup Ketut.

Pada pengembangan program ini, BCA turut mendorong perkembangan UMKM melalui berbagai aktivitas seperti edukasi yang dilakukan secara virtual melalui webinar maupun aktivitas komunitas. Tidak hanya itu, turut menyediakan sarana pembayaran yang beragam bagi pengembangan usaha dan kemudahan transaksi. BCA juga melakukan networking dan channelling seperti yang dilakukan saat ini dengan Kreavi dan Grebe untuk memfasilitasi kreator kreatif dan pelaku UMKM dalam mengembangkan ide kolaborasi.

“Ini sebuah inisiatif yang keren, mengkolaborasikan UMKM dengan kreator atau pelaku kreatif. Karena kita tahu di jaman jualan online seperti saat ini tentu konten dan pesan kreatif punya nilai unik dan daya tarik tersendiri. Kolaborasi antara pihak UMKM dengan kreator tentu akan jadi kekuatan baru dan BCA Bangga Lokal cukup jeli melihat ini,” ujar Perwakilan dari Kreavi Anto Motulz. (oke)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin