Berita Bekasi Nomor Satu

BRI Gelar Program Donasi “Bisa Borong UMKM”

BRI menggandeng rumah produksi Narasi dan lembaga penggalangan dana filantropi Kitabisa.com menggelar rangkaian program pengumpulan donasi bertajuk "Bisa Borong UMKM".

 

BRI menggandeng rumah produksi Narasi dan lembaga penggalangan dana filantropi Kitabisa.com menggelar rangkaian program pengumpulan donasi bertajuk “Bisa Borong UMKM”.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – BRI menggandeng rumah produksi Narasi dan lembaga penggalangan dana filantropi Kitabisa.com menggelar rangkaian program pengumpulan donasi  bertajuk “Bisa Borong UMKM” yang dikampanyekan oleh BRI kepada nasabahnya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BRI untuk terus mendukung UMKM di tanah air yang saat ini tengah berjuang bangkit ditengah pandemi Covid-19. Pengumpulan donasi dilakukan melalui pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma Digital Saving yang telah dilangsungkan sejak Juni 2021 silam.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, bahwa BRI telah berhasil membukukan donasi sebesar Rp350 juta. Donasi tersebut disalurkan melalui Kitabisa.com kepada warga yang membutuhkan dengan membeli barang atau produk di 70 UMKM di Indonesia yang terdampak pandemi.

BRI menyisihkan uang sebesar Rp10 ribu untuk setiap pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma Digital Saving yang berlangsung sejak Juni 2021, tanpa memotong saldo rekening nasabah. Selain dapat berdonasi, nasabah juga dapat berkesempatan mengikuti program undian BritAma FSTVL dengan hadiah Grand Prize Hyundai Kona EV.

Dalam proses penggalangan dana tersebut, BRI dan Narasi juga aktif mengajak masyarakat agar terlibat dalam program ini. Narasi melalui channel Narasi TV mengkampanyekan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam membantu mereka yang terkena dampak pandemi lewat campaign; Warga Bantu Warga bersama Kitabisa.com.

Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Konsumer BRI Handayani dan didampingi oleh Executive Vice President Mass Funding BRI Wahyudi Darmawan. Pemberian bantuan donasi ini menjadi realisasi dari komitmen BRI mendukung pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian, khususnya UMKM yang terdampak pandemi di tengah kemerdekaan RI.

Handayani mengatakan nasabah dapat melakukan pembukaan rekening pada domain bukarekening.bri.co.id secara daring yang disediakan BRI. Melalui layanan ini, calon nasabah BRI tak perlu repot datang ke kantor bank untuk memiliki tabungan.

“Nasabah hanya perlu mengakses laman bukarekening.bri.co.id, kemudian mengikuti seluruh proses pembukaan rekening dan langsung bisa memiliki Tabungan BRI BritAma dalam hitungan menit,” tambahnya.

Founder  Narasi Najwa Shihab mengungkapkan bahwa penggalangan donasi lewat kerja sama dengan BRI dan Kitabisa.com ini mencerminkan semangat kolaborasi yang memang menjadi prinsip penting dalam perjalanan Narasi sebagai media.

Seremonial penyerahan donasi program tersebut diselenggarakan dan ditayangkan secara daring pada platform social media milik BRI dan juga Narasi pada Senin, 23 Agustus 2021. Selain penyerahan donasi, juga ada banyak sesi seperti talkshow dan music performance yang dapat dinikmati oleh semua orang. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin