Berita Bekasi Nomor Satu

Matematika jadi Mapel Favorit

Arnellita Zahwa Meifia
Arnellita Zahwa Meifia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Matematika menjadi mata pelajaran favorit siswa bernama lengkap Arnellita Zahwa Meifia. Sehingga, remaja berusia 16 tahun ini selalu ingin mencapai nilai terbaik dari mata pelajaran tersebut.

Arnel- begitu sapaan akrabnya- mengatakan, ibunya merupakan sosok yang cukup pintar dalam mata pelajaran Matematika. Sehingga sedari kecil, ia termotivasi untuk bisa seperti ibunya.

“Mamah saya sangat jago dalam pelajaran Matematika. Hal ini memotivasi saya untuk bisa menguasai mata pelajaran tersebut,” ungkap siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini.

Ia menceritakan pengalamannya saat duduk di bangku SD mendapatkan guru Matematika yang cukup menerapkan metode pembelajaran cukup ketat. Namun hal tersebut tidak membuatnya benci terhadap mata pelajaran tersebut, justru motivasinya terus bertambah saat itu.

“Orang kalo sudah ditekan dengan metode pembelajaran yang ketat pasti kan akan bosan, kalau saya justru tidak. Saya justru merasa motivasi saya bertambah,” ungkapnya.

Saat kelulusan SD, dirinya berhasil meraih nilai 100 dalam mata pelajaran Matematika. Hal tersebut berkat dorongan dari kedua orang tua dan usahanya mengikuti berbagai bimbingan belajar.

Ketika duduk di bangku SMA, ia mulai mencoba keberuntungannya dengan mengikuti sejumlah olimpiade pada bidang mata pelajaran Matematika. Dengan usaha dan niat, ia berharap dalam lebih dalam untuk memperdalam pengetahuannya dalam mata pelajaran tersebut.

“Saya mencoba keberuntungan dan kemampuan saya dalam mengikuti olimpiade dengan tekad dan niat saya berharap bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Berkat niat dan kegigihannya, ia berhasil meraih medali perunggu pada ajang National Cynosure Olympics kategori mata pelajaran Matematika yang diselenggarakan oleh Scholl Thunderbolt 2021.

“Saya berusaha mengembangkan potensi dan prestasi saya dalam bidang Matematika dan bidang lainnya,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin