Berita Bekasi Nomor Satu

Keputusan PKB Ngambang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rencana penarikan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Ushtuchri dari fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, tak kunjung dilaksanakan. Pasalnya, hingga saat ini pengajuan surat keputusan resmi dari Partai belum masuk ke fraksi PDIP.

“Mana, belum ada surat dari DPC PKB kalaupun memang minta dewannya dikeluarkan dari fraksi kami. Tanyakan saja ke mereka, ini kan urusan partainya. Kalau ada suratnya ya kita akan tindaklanjuti, karena tentu kita pun akan tanyakan kepada yang bersangkutan atas ketersediaannya. Kalau seperti ini kan ngambang, belum jelas,” kata ketua fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, Oloan ditemui di ruangan Fraksi PDIP.

Dia menilai, kalau terkait pemberitaan yang digaungkan pengurus DPC PKB ke media hanya bagian dari penggiringan isu saja. Hal ini, lantaran surat keputusan secara resminya belum disampaikan oleh DPC sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Kita ini kan lembaga, begitu juga Partai PKB. Jadi, kalau mereka inginkan dewannya keluar ya kan ada prosesnya, bukan cuma berbicara di media. Dan saya nggak mau terlalu banyak komentar, karena menyangkut urusan partai lain. Kita harus menghargai parpolnya,” tutur Oloan.

Sebelumnya, ketua Bapilu DPC PDIP Kota Bekasi Nico Godjang menantang jajaran pengurus DPC PKB untuk bersurat ke fraksinya terkait keinginannya mengeluarkan dewan dari partainya itu,”Silahkan berkirim surat kepada kami, jangan opini di media. Kami dengan senang hati itu buat memproses surat itu. Malu ini sampai hanya ngomong saja, tanpa dibuktikan,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizky Topananda menegaskan, pihaknya  tetap berproses. Namun, terkait tindak lanjut proses itu dirinya telah menyerahkan tugas teknis itu kepada sekretaris DPC partainya. “Tetap berlanjut, dan untuk prosesnya saya sudah serahkan tugas teknis ini ke sekretaris DPC untuk segera ditindaklanjuti,” kata Rizky.

Adapun saat ditanya mengenai keputusan partai untuk menentukan fraksi mana yang akan dituju oleh dewannya itu, mantan staf ahli DPR RI ini pun mengaku masih menyeleksi,”Kita baru ada pandangan dan gambaran, tapi fix nya kemana itu nanti kita sampaikan pada waktunya ya,” tandasnya.(mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin