Berita Bekasi Nomor Satu

Pertahankan IPK Tinggi

Hasna Ulfa
Hasna Ulfa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kuliah sambil bekerja bukan menjadi penghalang perempuan bernama lengkap Hasna Ulfa (22) untuk mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi.

Mahasiswa Program Studi Kebijakan Administrasi Publik STIAMI ini begitu semangat dalam menjalani pendidikan tingginya meskipun jauh dari keluarga tercintanya.

“Saya adalah salah satu mahasiswa dari sekian banyak mahasiswa yang merantau ke Kota Bekasi. Saya bertekad untuk mengejar pendidikan, meskipun jauh dari keluarga di kampung,” ungkap perempuan berhijab ini.

Baginya, pendidikan adalah hal yang paling utama untuk diperjuangkan. Menurut mahasiswa semester lima ini, banyak pilihan yang bisa didapatkan di masa yang akan datang meskipun pendidikan bukan merupakan salah satu kunci kesuksesan seseorang.

“Saya paham betul kunci kesuksesan seseorang memang bukan berpatokan pada pendidikan, tetapi saya yakin betul jika pendidikan kita tinggi, kita bisa lebih banyak memilih dimana jalan kita untuk meraih kesuksesan,” tuturnya.

Setelah lulus S1 nanti, dirinya bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Ia juga akan tetap sambil bekerja agar bisa membiayai kuliah sendiri.

“Saya menjalani pendidikan S1 ini dengan membagi waktu untuk bekerja, meskipun terasa sulit tetapi saya tetap happy menjalaninya. Meskipun saya bekerja, saya memiliki target bahwa nilai yang baik harus tetap dipertahankan,” ungkapnya.

Selama kuliah, Hasna-begitu disapa- selalu mendapatkan IPK di atas 3,00. Saat ini, IPK sebesar 3,76 akan terus dipertahankan sampai dengan tingkat pendidikan selanjutnya.

“Alhamdulillah IPK saya tetap terjaga, niatnya setelah lulus saya ingin bekerja sesuai dengan jurusan saya. Sambil bekerja saya ingin mengikuti pelatihan untuk menambah skill. Sambil menunggu uang terkumpul untuk melanjutkan pendidikan S2,” katanya.

Ia mengatakan, Al Ummu Madrasatul Ula. Selain menjadi wanita yang cerdas bagi pasangan, pendidikan dapat menjadikan wanita sebagai guru yang terbaik bagi anak-anaknya nanti.

“Banyak pertimbangan yang membuat saya terus fighting untuk melanjutkan pendidikan, karena banyak hal positif yang bisa saya dapatkan ketika berusaha untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin