Politik

DPRD Jabar Pastikan Penataan Selesai Tepat Waktu

FOTO BERSAMA : Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara (dua dari kiri) bersama sejumlah anggota Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat saat meninjau pembangunan penataan kalimalang tahap II, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jajaran Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat mengadakan sidak ke lokasi pekerjaan revitalisasi dan penataan  Kalimalang tahap II yang ada di ruas Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Mereka ingin memastikan proyek senilai Rp12 M lebih ini selesai sesuai perjanjian di akhir tahun 2021 ini.

“Ya, harapan kami dengan kegiatan kita hari ini mudah-mudahan proyek ini selesai tepat waktu, sesuai perjanjiannya pada akhir tahun ini ya,” kata Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat asal fraksi PKS, Heri Koswara ketika meninjau lokasi, Senin (20/9).

Menurutnya, jika proyeknya selesai nanti disitu akan ada taman yang indah untuk bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya warga Kota Bekasi. Sesuai dari konsep proyek disitu nantinya ada yang namanya itu Tarum Bhagasasi, dimana terdiri dari dua pekerjaan di sisi Selatan dan sisi Utara.

“Jadi, terkait proyek pekerjaan yang sisi utara terdiri, dengan pengerjaan lighting signight Tarum Bhagasasi, pembuatan ruang pompa, pengecoran Bollard Trotoar, kelengkapan area landscape lighting, kelengkapan penyiraman tanaman, dan akses alat berat menuju badan air,” jelasnya.

Lanjut Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini, untuk pekerjaan proyek di sisi utara sendiri nantinya ada beberapa pekerjaan lagi, antara lain pengerjaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau ruang Ngariung, lalu jumping area atau Side Field. Selanjutnya, pembuatan jalan inspeksi dan akses jalan alat berat menuju badan air, pagar pengaman dan gerbang jalur inspeksi, dan maap lighting dan sistem penyiraman tanaman.

“Dari seluruh pekerjaan ini, mudah-mudahan apabila sudah selesai masyarakat umum dan khususnya warga Kota Bekasi dapat rasakan kebersihan sungai Kalimalang dan keindahan dari area tersebut, serta juga RTH di pinggiran sungai persis di depan Giant atau kantor dari Radar Bekasi,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button