Berita UtamaPolitik

PAN Kabupaten Mulai Rekrut Saksi

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus PAN Kabupaten Bekasi, usai mengikuti musda belum lama ini. PAN kabupaten Bekasi mulai merekrut petugas saksi untuk Pemilu serentak 2024 mendatang.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih beberapa tahun lagi, namun sejumlah partai sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya yakni Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi.

Ya, partai berlambang matahari terbit ini mulai melakukan perekrutan petugas saksi yang akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2024 mendatang. Diharapkan, dengan adanya saksi di setiap TPS, PAN mampu meraih target yang sudah ditentukan.

Wakil Ketua Bidang Saksi DPD PAN Kabupaten Bekasi, Sunawan mengatakan setelah saksi terbentuk, dirinya memastikan akan ada pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh DPD, terkait tugas saksi saat pemilu.

“Perekrutan mulai pekan ini. Jika sudah terbentuk saksi akan ada pelatihan-pelatihan yang diberikan. Bagaimana cara mengkomplain apabila ada kesalahan, dan yang lainnya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (22/9).

Menurutnya, perekrutan saksi ini sesuai jumlah TPS yang ada di Kabupaten Bekasi pada pemilu 2024 mendatang. Dari 187 desa dan tujuh kelurahan akan terpenuhi. Cara perekrutan saksi akan dilakukan oleh kepengurusan di tingkat ranting atau desa. Diharapkan, para saksi harus kaum milenial.

“Minimal saya akan mengkoordinir saksi yang milenial. Targetnya full setiap TPS harus ada saksi.  Dari 187 desa dan tujuh kelurahan, insya Allah akan terpenuhi,” ungkapnya.

Kata dia, saksi merupakan syarat mutlak untuk memenangkan pemilu di 2024. Pasalnya, apabila tidak ada saksi partai akan kesulitan misalkan terjadi kecurangan, sehingga akan sulit memenangkan pemilu. Dia menargetkan, partainya mampu meraih kursi minimal setiap dapil satu kursi legislatif. Untuk sekarang PAN hanya meraih tiga kursi.

“Untuk kedepannya, PAN menargetkan minimal setiap dapil satu kursi. Semua itu bisa tercapai dengan saksi-saksi yang maksimal,” ungkapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button