Dapen UHAMKA Raih Penghargaan Terbaik Kedua se-Indonesia

Penghargaan untuk Dapen UHAMKA di Acara ADPI Award, Kamis (7/10). Foto istimewa.
Penghargaan untuk Dapen UHAMKA di Acara ADPI Award 2020, Kamis (7/10). Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) menasbihkan Dana Pensiun (Dapen) Universitas Muhammadiyah Prof. DR Hamka (UHAMKA) sebagai salah satu institusi terbaik di ajang ADPI Award 2020.

Dapen UHAMKA terpilih sebagai pengelola dana pensiun terbaik kedua DPPK PPMP aktiva bersih kurang dari atau sama dengan Rp100 Miliar. Kategorinya, aspek pengelolaan investasi, aspek pengelolaan kewajiban, aspek kepatuhan, dan aspek tingkat kesehatan dana pensiun.


Penghargaan ini diberikan di acara ADPI Award yang diselenggarakan secara daring dan bertepatan HUT ke-36 ADPI, Kamis (7/10).

Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Suheri menjelaskan, penghargaan ini diberikan untuk meningkatan kemampuan para pengurus dalam mengelola dana pensiun.


“Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat memotivasi para pengelola untuk berpartisipasi dan berlomba-lomba melakukan yang terbaik dan profesional dalam mengelola dana pensiun,” jelasnya.

Dia menambahkan, ADPI secara rutin menyelenggarakan ADPI AWARD setiap tahun sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ADPI.

“Saya ucapkan selamat kepada Dana Pensiun Uhamka sebagai pemenang Terbaik Kedua Kategori PPMP dengan aset <100 miliar. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun mendatang,” harapnya.

Rektor UHAMKA Prof Gunawan Suryo Putro mengungkapkan harapannya. Dengan penghargaan ini Dapen UHAMKA semakin berprestasi dan memberikan kebermanfaatan yang prima bagi pendidik dan tenaga kependidikan kampus.

Ketua Dapen UHAMKA, Faizal Ridwan Zamzany mengatakan, penghargaan ADPI Award ini memacu lembaga yang diketuainya menjadi lebih baik di tahun berikutnya dalam mewujudkan tata kelola dana pensiun yang baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders Dapen UHAMKA, yaitu pendiri, dewan pengawas, pengurus, mitra, rekan-rekan pengurus Dapen dan asosiasi serta peserta Dapen Uhamka,” pungkasnya. (zar)