Bekasi

Herkos Nakhoda Baru LASQI Bekasi

Heri Koswara atau Herkos(depan tiga dari kanan) saat menyanyikan qasidah bersama pengurus LASQI Kota Bekasi. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara dinobatkan menjadi Ketua Umum DPD LASQI (Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia) Kota Bekasi.

Pria yang krab disapa Herkos ini, terpilih menakhodai lembaga seni budaya Islam itu usai pengurus lama LASQI menggelar  rapat koordinasi di RM Joglo Kembar, Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (9/10).

LASQI menjadi lembaga kesekian yang dipegang Herkos di luar struktur papol. Sebelumnya, pada pekan lalu Herkos juga didapuk untuk memimpin Asosiasi Futsal Kota Bekasi.

Herkos menilai, seni qasidah termasuk salah satu tradisi budaya masyarakat asli Bekasi. Lewat jalur kesenian ini, pesan-pesan dakwah Islam tersampaikan di tengah-tengah masyarakat secara ringan dan menyenangkan.

Sayangnya, sambung Herkos, kesenian ini perlahan-lahan tergerus dengan hadirnya kesenian modern seiring pesatnya arus urbanisasi di Kota Bekasi.

“Karena itu LASQI perlu bekerja sungguh-sungguh untuk melakukan pengembangan-pengembangan dalam seni qasidah ini agar dapat kembali dinikmati masyarakat luas,” pesan Herkos.

Rencananya, imbuh Herkos, LASQI Kota Bekasi akan mempersiapkan Festival Seni Qasidah se-Kota Bekasi yang akan diikuti oleh perwakilan dari setiap kelurahan yang ada. Tujuannya untuk mengangkat kembali seni Qasidah ke tengah-tengah masyarakat. (zar)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button