Internasional

Kejam, Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel menangkap seorang warga Palestina. Foto: AsiaNews

RADARBEKASI.ID, TEPI BARAT – Tentara Israel kembali bertindak kejam terhadap warga Palestina. Mereka menembak dan membunuh seorang pria Palestina di jalanan di dekat pemukiman Yahudi di Tepi Barat pada Kamis (15/10).

Kantor penghubung Palestina mengonfirmasi bahwa pria itu tewas dengan luka tembak. Sementara satu warga Palestina lainnya ditangkap oleh pasukan Israel. Namun, kantor itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang identitas korban.

Militer Israel di Twitter mengatakan, kedua warga Palestina itu ditembak karena melemparkan molotov ke jalan menuju blok pemukiman Israel di dekat kota Bethlehem, Palestina. Lemparan itu dianggap membahayakan pengguna jalan di kawasan itu.

Israel mengklaim, tindakan itu adalah upaya untuk menggagalkan ancaman yang mereka anggap berbahaya. Israel kemudian menembak kedua pria tersebut.

Israel merebut Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur dalam Perang Timur Tengah 1967. Palestina menginginkan wilayah-wilayah itu sebagai sebuah negara merdeka. Perundingan damai yang ditengahi AS antara kedua pihak gagal pada tahun 2014. (wsa)

Related Articles

Back to top button