Cetak Gol Terbanyak

Muhammad Rafa Mulya Darmawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bangga dan senang. Begitulah yang dirasakan oleh siswa bernama lengkap Muhammad Rafa Mulya Darmawan saat tampil dalam turnamen futsal Nasa Cup 8 2021.

Betapa tidak, siswa SMPN 2 Kota Bekasi itu berhasil mencetak gol terbanyak saat membela timnya dalam kejuaraan tersebut. Ia pun merasa bersyukur atas capaiannya.


“Alhamdulillah saya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam turnamen futsal tingkat Kota dan Kabupaten Bekasi pada tahun ini,” ungkap remaja berusia 15 tahun ini.

Rafa-begitu ia disapa- dipercaya oleh timnya untuk menempati posisi anchor dan flank. Berkat kerjasama yang baik, dia mampu mencetak 11 gol ke gawang lawan.


“Kerjasama tim yang baik itu adalah kuncinya. Karena jika tidak ada kerjasama yang baik, kesempatan dalam mencetak gol juga tidak akan ada,” tuturnya.

Belasan gol yang dicetak itu mampu membawa timnya meraih juara pertama Nasa Cup 8 2021. Rafa merupakan remaja yang cukup berprestasi dalam olahraga futsal.

Ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam Liga Topskor 2021. Hal tersebut telah membuktikan kecintaannya terhadap permainan bola sangatlah kuat.

“Saya itu suka sama bola sejak usia 5 tahun, makanya senang banget bisa jalanin hobi sekaligus bisa meraih prestasi dan pengalaman,” ucapnya.

Selain di rumah, untuk terus mengasah kemampuannya Rafa juga rutin latihan tiga kali dalam seminggu di sekolah sepak bola Tajimalela. Ia berharap, kedepannya bisa bergabung di tim nasional (timnas) Indonesia sehingga dapat membahagiakan orang tuanya.

“Saya ingin sekali menjadi salah satu bagian dari timnas Indonesia, biar bisa mewakili Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya. (dew)