Terbitkan 55 Buku

Fayanna Ailisha Davianny

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Fayanna Ailisha Davianny ini patut diacungi jempol. Di usianya 16 tahun, ia sudah berhasil menerbitkan 55 buku.

Yana-begitu ia disapa- mengatakan, menulis dan membaca merupakan salah satu hal yang sudah dibiasakan oleh kedua orang tuanya sejak kecil.


“Mendengar cerita, menulis dan membaca merupakan salah satu hal yang akrab banget untuk saya sejak kecil. Karena waktu kecil ibu saya sering sekali membacakan dongeng sebelum tidur,” ungkap siswa SMA Islam Dian Didaktika tersebut.

Saat berusia 8 tahun, dirinya berhasil mencetak buku pertamanya berjudul judul “KKPK JuiceMe Tersandung Hobiku”. Hingga kini berbagai hasil karyanya berhasil dijual di berbagai toko buku di Tanah Air.


“Alhamdulillah saat ini ke-55 buku saya sudah bisa didapatkan di berbagai toko buku yang ada di Indonesia,” tutur pelajar yang aktif menjadi pembicara dalam kegiatan literasi di sekolah ini.

Bagi Yana, menulis bukanlah suatu hal yang sulit. Sebab, idenya menulis bisa didapatkan dari aktivitas sehari-hari ataupun kejadian di lingkungan sekitar.

“Menulis dan menentukan ide itu sebenarnya tidak sulit, dimulai saja dari yang terdekat. Itu saja sudah bisa menjadi bahan tulisan kita, asalkan kita mau dan berani,” ucapnya.

Sejumlah penghargaan di bidang seni dan literasi berhasil dikantonginya. Tentu sebuah pencapaian ini berkat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah berbagai penghargaan sudah saya dapatkan berkat beberapa karya saya, saya juga aktif diundang sebagai narasumber di berbagai media cetak, tv dan radio. Tentu pencapaian ini tidak jauh dari support kedua orang tua saya,” pungkasnya. (dew)