Pendidikan

Piawai Berbahasa Inggris

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Natanya Cristanti Kaira Abigail (16) merupakan pelajar yang piawai berbahasa Inggris. Bahasa internasional itu sudah dipelajarinya sejak masih usia tiga tahun.

“Saya sejak kecil sudah diajarkan untuk melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa asing yaitu bahasa Inggris,” ungkap remaja yang akrab disapa Kaira ini.

Bahasa Inggris terus dipelajarinya sampai dengan saat ini. Bukan melalui kursus, melainkan secara otodidak.

“Aku belajar sendiri tanpa ikut les, menurut aku belajar sendiri itu lebih mengasyikkan,” tuturnya.

Sejumlah prestasi diraih dari perlombaan bahasa Inggris yang telah diikutinya. Antara lain, juara 1 Poem Competition 2015, juara 2 Summary 2016 tingkat SD, meraih dua medali emas Olimpiade Bahasa Inggris 2021 daring dan runner up Poem Competition 2020.

“Kedepan aku berharap lebih banyak meraih prestasi,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengantongi Certificate Of Achievement Toefl dengan total nilai 597. Tentu menjadi sebuah pencapaian yang cukup berharga untuk dirinya saat ini.

Dalam belajar bahasa Inggris, Kaira mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya.

“Dalam belajar mengenai bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, aku sangat didukung oleh kedua orang tua karena menurutnya kemampuan bahasa Inggris bisa menjadi poin penting untuk mendapatkan sebuah pekerjaan,” katanya.

Ia berharap kemampuan dalam berbahasa asing bisa mengantarkannya untuk mencapai sebuah target. Yaitu dapat menjadi sebuah pembawa acara televisi dengan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

“Aku berharap keinginan ini bisa tercapai,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button