Muscam Golkar Kantongi Izin DPD Jabar

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Golkar Kota Bekasi foto bersama. Saat ini, sudah 4 kecamatan melaksanakan muscam. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Golkar Kota Bekasi foto bersama. Saat ini, sudah 4 kecamatan melaksanakan muscam. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi, saat ini sedang melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam).Dari 12 Kecamatan, empat diantaranya pun telah berjalan dengan sukses dan lancar, seperti di Medansatria, Bekasi Selatan, Bantargebang, dan Pondok Gede.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar bidang Bapilu Kota Bekasi, Dariyanto mengaku pihaknya sudah mendapatkan persetujuan dari DPD Golkar Jawa Barat berdasarkan dari susunan jadwal yang telah dibuat untuk tiap-tiap Kecamatan se-Kota Bekasi.


“Tapi yang jelas, untuk 12 kecamatan semua sudah mendapatkan persetujuan pihak DPD I Jawa Barat untuk diselenggarakan. Namun, memang untuk empat kecamatan kita masih perlu melakukan rapat Pleno, dan kebetulan plenonya digelar malam ini untuk penentuan susunan panitianya,” kata Dariyanto, Minggu (5/12).

“Jadi, untuk 4 PK kita belum bisa sampaikan susunan kepanitiaannya, karena kita tunggu rapat pleno nya dulu nanti malam. Yang jelas, pada prinsipnya rangkaian agenda Muscam di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi ini kita telah mendapat persetujuan dari Jawa Barat untuk bisa dilaksanakan,” sambungnya.


Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi ini mengungkapkan, kegiatan Muscam ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh pengurus tingkat kecamatan Partai Golkar Kota Bekasi, supaya organisasi partai semuanya dipastikan berjalan dengan baik.

“Nah kami sendiri dari DPD kemarin itu juga sudah melantik jajaran Bapilu, BSN dan juga organisasi sayap yang didirikan, yakni AMPG, KPPG dan lainnya. Termasuk, jajaran Dewan Pertimbangan untuk tingkat Kota dan tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Dia berharap, rangkaian kerja-kerja partai ini bisa berjalan secara paralel, untuk target 12 kursi yang dicanangkan oleh ketua DPD itu dapat tercapai di 2024 mendatang, kemenangan Pilpres dan Pilkada. Untuk itu, dia menegaskan, agenda Muscam ini bakal menjadi penentu bagi partai untuk persiapan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Pokoknya target kita pemenangan di Pilpres, Pemilu dan Pilkada. Dan harapan kita setelah agenda Muscam ini kepengurusan yang baru di tingkat kecamatan tidak ragu lagi bergerak secara optimal, karena kini punya legitimasi. Artinya, mereka sudah bisa buat menyusun secara utuh formasi kepengurusan agar bisa bekerja dengan optimal demi peroleh target yang kita harapkan untuk partai Golkar,” tutur Dariyanto.

Terpisah, anggota kepanitiaan dari Muscam Kecamatan Pondok Gede, H Zainul Miftah mengatakan, agenda yang dilakukan partainya bertujuan demi menjaga stabilitas kinerja dari para kader partai Golkar di Kota Bekasi, khususnya di wilayah Pondok Gede yang diharapkan dapat meraih atau meraup suara minimal dua kursi, bahkan kalau perlu tambah tiga kursi di DPRD Kota Bekasi.

“Jadi, setelah target pertama kita capai maka target kedua kita menang di Pilkada, dan tiga kita dapat memenangkan Pilpres 2024 nanti. Tetap solid, tetap semangat bergerak, serta jaga selalu kekompakan demi kemenangan Partai Golkar di Kota Bekasi,” tegasnya. (mhf)