Berita UtamaPendidikan

Belum Semua Calon Kepala Sekolah Dilantik

DILANTIK: Sjamsiah saat dilantik sebagai kepala SMKN 14 Kota Bekasi secara virtual. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 24 calon kepala sekolah dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III yang telah dinyatakan lolos seleksi dan selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kepala sekolah belum seluruhnya dilantik.

Dari jumlah itu, hanya sepuluh calon kepala sekolah  yang dilantik sebagai kepala sekolah. Pelantikan dilakukan secara daring oleh Gubernur Jawa Barat bersama Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Senin (6/12).

“Baru sepuluh yang dilantik, sisanya mungkin di 2022 nanti,” ujar Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono kepada Radar Bekasi, Selasa (7/12).

Rinciannya, dari Kota Bekasi tiga orang dan Kabupaten Bekasi tujuh orang. Setelah dilantik, mereka langsung diberikan tempat tugas.

“Tapi dari KCD sendiri akan mempersiapkan terlebih dulu serah terima jabatan dari Plt ke kepala sekolah yang baru sekarang,” jelasnya.

Dari sepuluh kepala sekolah baru itu, sembilan orang diantaranya ditempatkan di wilayah III dan satu orang di tempatkan di wilayah lain. Sehingga KCD akan melakukan verifikasi pendataan setelah dilakukannya pelantikan kepala sekolah.

“Kita masih melakukan verifikasi perekapan data atau perapihan data dari menyeluruh ke data yang ada di wilayah III saja. Karena laporannya masih diterima secara menyeluruh dari Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Salah satu kepala sekolah yang baru dilantik, Sjamsiah mengungkapkan, saat ini dirinya telah diberikan amanah sebagai kepala SMKN 14 Kota Bekasi. Namun, dirinya masih menunggu arahan lebih lanjut dari KCD.

“Saat pelantikan kemarin saya langsung diberikan informasi mengenai penempatan tugas, tetapi untuk memulai tugasnya sendiri saya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait serah terima jabatan,” katanya.

Sjamsiah merupakan salah satu guru SMKN 1 Kota Bekasi pada tahun ini telah mengikuti seleksi dan diklat kepala sekolah. Menurutnya amanah baru ini akan dijalankannya dengan baik.

“Amanah ini merupakan suatu tugas baru yang harus saya kerjakan dengan baik, semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button