Berita Bekasi Nomor Satu

Sambut 2022, Dulux Beri Inspirasi lewat Nuansa Cerah dan Lembut

DARI KIRI KE KANAN: MC Sasha Lauder, Principal Architect of DFORM Mande Austriono, Creative Director, AkzoNobel Global Aesthetic Center Heleen van Gent dan Holistic Expert Practitioner Reza Gunawan. ISTIMEWA  
RADARBEKASI.ID, BEKASI – AkzoNobel melalui merek pelapis dekoratif terkemuka, Dulux, menghadirkan Colour of the Year 2022 dengan tema “Bright Skies – A Breath of Fresh Air” untuk memberikan inspirasi melalui nuansa cerah dan lembut dalam menyambut tahun 2022 dengan penuh optimis. Bright Skies hadir dalam empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon.
President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Indra Laban menyampaikan, selama lebih dari 18 bulan Indonesia dihadapkan dengan situasi yang tidak menentu akibat pandemi, yang memengaruhi cara melakukan kegiatan sehari-hari termasuk bekerja dan berkarya.
“Keadaan ini membuat kita lebih merefleksikan diri dan beradaptasi kembali. Sebuah dorongan sangat diperlukan untuk bertransformasi dalam mewujudkan kembali kepercayaan diri, dan meraih segala potensi dalam diri untuk mendapatkan ide-ide kreatif dan segar saat keluar dari tahun refleksi pasca-pandemi,” ujar Indra.
Memasuki tahun 2022 dunia telah menemukan cara baru dalam melakukan segala aktivitas seperti bekerja, beribadah, belajar, hingga membuat karya. Seluruh masyarakat sudah beradaptasi menghadapi pandemi, bahkan menemukan berbagai cara serta formula baru untuk tetap berjuang dan bertahan hidup.
Sebuah penelitian menyebut pada 2022 optimisme masyarakat global akan mengalahkan pikiran negatif menuju kebahagiaan dan kenyamanan. Sementara, bekerja dari rumah sudah menjadi kenormalan baru, dan mulai menjadi tren yang dapat dieksplorasi.
Kreativitas pun semakin terasah, bahkan di sudut ruang rumah. Ini menjadi acuan bagi masyarakat untuk menentukan kembali prioritas, langkah dan pencapaian hidup yang baru.
Tahun ini, Dulux bekerja sama dengan arsitek Mande Austriono, pemilik perusahaan arsitek DFORM. Menurutnya, pasca-pandemi desain rumah di tahun 2022 akan memiliki banyak ruang multifungsi. Dengan tren bekerja dari rumah, pemilik rumah semakin memikirkan kenyamanan dalam ruangan.
“Banyak memaksimalkan ruangan yang terbuka juga menjadi fokus utama para pemilik rumah,” ujar Mande saat peluncuran virtual Colour of The Year 2022, Bright Skies.
Warna-warna segar dan lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi. Warna yang segar dapat membantu para pemilik rumah untuk semakin maksimal dalam beraktivitas sehingga timbul ide-ide kreatif.
“Misalnya palet Studio dengan pilihan warna-warna yang soothing, bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk memacu kembali semangat para pemilik rumah,” ucap Mande.
Salah satu unsur penting yang dapat memicu timbulnya inspirasi segar adalah warna. Oleh karena itu, para ahli warna dari Dulux secara konsisten melakukan penelitian menyeluruh dengan mempertimbangkan berbagai aspek untuk menghadirkan Colour of the Year.
Tahun ini, Dulux mempersembahkan tema “Bright Skies – A Breath from Fresh Air” sebagai Colour of The Year 2022. “Tema warna 2022 mewakili apa yang kami yakini, nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah, terkoneksi dengan alam, berkontemplasi hingga tercipta ide-ide kreatif, dan terbuka terhadap inspirasi yang lebih segar,” ujar Creative Director of AkzoNobel’s Global Aesthetic Center Heleen van Gent.
Hal itu disebabkan oleh perubahan global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ketidakpastian yang membawa kepada pembaruan. Menghadirkan Colour of the Year 2022, Bright Skies, yang menawarkan warna-warna segar dan lembut, dekat dengan alam, bisa diaplikasikan pada setiap ruangan, dan mengasah kreatifitas.
“Colour of the Year 2022 bisa diaplikasikan pada setiap ruangan seperti ruangan kerja, belajar, serta meditasi,” kata Heleen.
Hadir dengan empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon, Bright Skies dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer untuk menggunakan Colour of the Year dengan memanfaatkan sentuhan warna segar untuk menghidupkan kembali inspirasi sesuai fungsi pada setiap ruangan. Keempat palet ini mudah dipadu padankan dengan warna lainnya.
Pada peluncuran Colour of the Year 2022, Dulux juga turut mengundang Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan holistik dan self-healing, untuk menjelaskan pentingnya membangun kembali ketenangan diri di tengah ketidakpastian.
“Menghadapi situasi yang tidak menentu selama berbulan-bulan membuat keadaan dalam diri manusia menjadi terombang-ambing. Self-healing menjadi salah satu metode untuk memelihara keselarasan lahir batin, memperkuat resiliensi dalam ketidakpastian, dan menjaga semangat hidup yang sehat,” ujar Reza.
Menurutnya, tidak hanya kesadaran dari dalam, faktor luar yang mengelilingi kita juga dapat turut membantu dalam penyembuhan diri, salah satunya warna. Saat kita dikelilingi oleh warna-warna yang tepat, pikiran dan suasana hati akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang dan damai.
“Misalnya warna biru biasanya identik dengan ketenangan, memicu respon relaksasi sehingga menghadirkan inspirasi, dan meningkatkan fokus serta produktivitas,” pungkasnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin