Politik

PC IKA PMII Siap jadi Mitra Pemkot Bekasi

PROSES PELANTIKAN: Sejumlah pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kota Bekasi, dilantik untuk periode 2021-2026, di Gedung Garuda BBPLK Cevest, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (10/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Prosesi pelantikan kepengurusan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kota Bekasi untuk periode 2021-2026, berjalan lancar, di Gedung Garuda BBPLK Cevest, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (10/12) lalu.

Dalam agenda itu, turut hadir para petinggi organisasi tersebut, antara lain, Ketua PB IKA PMII, KH Ahmad Muqowam, Sekjen PB PMII, Hanif Dhakiri, Bendum PB IKA PMII, Sudarto, dan Majelis Pembina IKA PMII, Muhammad Faisal.

Sementara itu, dari para pimpinan Kota Bekasi, juga turut ambil bagian dalam acara tersebut, yakni Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, dan Forkompimda Kota Bekasi, serta tokoh agama dan para pimpinan partai politik.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, IKA PMII Kota Bekasi memiliki tanggung jawab dalam menjaga kebhinekaan NKRI, khususnya Kota Bekasi, serta harus jadi suri tauladan kepada para adik-adiknya (yunior). Dan tak lupa, dia juga turut memberikan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus cabang IKA PMII Kota Bekasi.

“Saya ucapkan selamat, atas dilantiknya para pengurus Cabang IKA PMII Kota Bekasi. Tentunya, IKA PMII Kota Bekasi, punya fungsi dan peran untuk menjaga dan merawat kebhinekaan, persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di Kota Bekasi yang tercinta ini,” ucap Tri dalam sambutannya, Jumat (10/12).

Menurutnya, para alumni IKA PMII harus bisa menjadi role model, untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, sekaligus menjadi subjek, serta objek dalam pembangunan Kota Bekasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengharapkan, semoga Pengurus Cabang IKA PMII Kota Bekasi yang baru, mampu melahirkan para pemimpin bangsa yang berkualitas.

“Semoga apa yang diharapkan bersama para alumni pergerakan, bisa menjadi pemimpin ke depan, yang amanah dan menjadi contoh bagi para penerus, tentunya para adik-adiknya PMII,” tutur Chairoman.

Adapun Sekretaris Umum PC IKA PMII Kota Bekasi terpilih, Benny Surya menuturkan, jika proses pelatikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Muscab I IKA di NU Center, dengan hasil musyawarah, memutuskan Novarel Syaefudin Zuhri, terpilih sebagai ketua, setelah sebelumnya hasil votting memperoleh suara yang sama dengan dirinya.

“Hasil votting suara terbesar, saya dan Varel, sama-sama memperoleh enam suara, akhirnya dimusyawarahkan bersama untuk menentukan ketuanya. Dan Varel pun didapuk jadi Ketua IKA PMII Cabang Kota Bekasi, masa bakti 2021-2026, dan saya sebagai Seketaris IKA PMII,” terang pria yang akrab disapa Cole ini.

Adapun pelantikan ini, merupakan kegiatan perdana bagi IKA PMII Kota Bekasi. Cole menegaskan, bahwa dengan terselenggaranya agenda itu, jajaran IKA PMII hadir dan siap membangun Kota Bekasi, menjadi kota terdepan di Jawa Barat.

“Kehadiran kami di Kota Bekasi, siap menjadi mitra strategis dari Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal pembangunan,” ujar Ketua MPI DPD KNPI Kota Bekasi.

Lanjutnya, meski keberadaan IKA PMII di Kota Bekasi baru hadir, namun, jauh sebelum dikukuhkan, kontribusinya sudah dapat dirasakan masyarakat dalam segala bidang. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan alumni PMII Kota Bekasi, yang menempati ruang-ruang di pemerintahan, sosial kontrol, kepemudaan, politik, hukum dan sendi sendi kehidupan lainnya.

“Dan yang pasti, kami siap meneruskan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya pendiri PMII. Bahwa kami, siap menjaga kebhinekaan dan persatuan kesatuan NKRI, menjadi bangsa yang penuh keadilan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Kota Bekasi, Novarel Syaefudin Zuhri menambahkan, pelantikan perdana organisasi di daerah berjuluk Kota Patriot ini, dalam rangka proses kaderisasi di internal PMII Kota Bekasi, sehingga dapat terus berjalan dengan baik dan sempurna. Dan tentu, ia beharap, setelah ini, pihaknya bisa untuk meneruskan cita-cita pendiri bangsa, begitu jug pendiri PMII

“Semoga apa yang telah dicita-citakan para pendiri bangsa, khususnya pendiri PPMII ini, bisa kami teruskan, sebagaimana apa yang telah mereka ucapkan, kaderisasi harus terus berjalan, serta kondusifitas harus tetap terjaga,” harapnya.

Pihaknya tak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung kegiatan pelantikan jajaran baru IKA PMII, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), baik Pemerintah Kota Bekasi, serta para pimpinan partai dan para tokoh agama, termasuk BBPKL Cevest Bekasi. Sebagai informasi, agenda pelantikan diikuti sebanyak 28 peserta, sebagai anggota pengurus PC IKA PMII Kota Bekasi.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ke depan, organisasi ini bisa selalu bersinergi dengan pemerintah, khususnya di Kota Bekasi,” tandas Novarel. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button