Pendidikan

Jadi Duta Anak Kabupaten Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Terpilih sebagai duta anak kabupaten Bekasi 2021, menjadi suatu kebanggaan bagi remaja bernama lengkap Fawwaz Jati Mawahid (17).

“Mungkin pada bertanya tanya-tanya kenapa saya dapat menjadi salah satu yang mewakili kecamatan Cibarusah dalam pemilihan duta anak, dari beribu ratus murid SMA Sederajat dan SMP sederajat di Cibarusah kenapa dapat saya yang mewakili,” ungkap siswa SMA Negeri 2 Cibarusah, kepada Radar Bekasi.

Dia mengaku,  sebelumnya ia merupakan ketua OSIS di SMAN 2 Cibarusah, sekaligus wakil ketua forum anak kecamatan. Namun jabatan yang dimilikinya saat itu tidak menjadi kekuatan yang utama dalam pemilihan duta anak kabupaten Bekasi.

“Jabatan tidak selamanya menjadi kekuatan kita, akan tetapi dapat menjadi sebaliknya dalam kondisi tertentu” ucapnya.

Sebab pemilihan tersebut dilakukan secara transparansi dan kesetaraan antar manusia, semua dapat ikut tidak memandang bulu sebab yang berhak adalah yang layak.

“Saya memiliki tugas yang sangat berat, jabatan yang saya emban di sekolah dan bisa mewakili menjadi salah satu duta anak kabupaten Bekasi saat itu menjadi sebuah tantangan terbesar saya,” tuturnya.

Sehingga terpilihnya ia, menjadi duta anak kabupaten Bekasi, dilihat dari kemampuannya untuk mengatasi persoalan serta berkomunikasi yang baik di depan umum.

“Alhamdulillah dengan pengalaman dan kemampuan saya dalam berorganisasi cukup baik, sehingga jabatan yang sebelumnya saya emban tidak menjadi penilaian khusus. Namun kemampuanlah yang menjadi nilai plus dalam pemilihan duta anak kabupaten Bekasi ini,” terangnya.

Saat ini dirinya sedang menjalankan beberapa tugas menjadi duta anak kabupaten Bekasi, salah satunya ialah memberikan motivasi bagi para pelajar lain agar bisa terus aktif dan memberikan banyak nilai positif kepada sesama pelajar.

“Intinya banyak ilmu yang saya dapatkan, ketika saya menjalani tugas baru. Tentu hal ini menjadi sebuah nilai yang berharga untuk saya dimasa mendatang” pungkasnya. (Dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button