Berita UtamaPolitik

Muscam Selesai, 12 Ketua PK Golkar Siap Tancap Gas

FOTO BERSAMA: Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar, Rahmat Effendi, foto bersama jajaran pengurus DPD dan PK Partai Golkar, usai Muscam Partai Golkar di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi, di Pondok Melati, Rabu (15/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proses Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi, berakhir pada Rabu (15/12).

Dari serangkaian acara yang dilaksanakan oleh jajaran DPD Partai berlambang Pohon Beringin Kota Bekasi ini, dalam rangka memilih Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) di masing-masing wilayah.

Adapun agenda Muscam yang terakhir berlangsung secara bersamaan di dua wilayah, yakni diKecamatan Jatisampurna dan Kecamatan Pondok Melati. Dari dua agenda itu, diawali dari Muscam Jatisampurna, berakhir secara aklamasi, dan Muhammad Suryadi terpilih sebagai Ketua PK Golkar Jatisampurna, masa bakti 2020-2025.

Suryadi berkomitmen untuk menjalankan jabatan yang diamanhkan kepada dirinya, dan berusaha memberikan hasil optimal dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan juga Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Ini sesuai dari arahan dan amanah Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar, sekaligus Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, termasuk pesan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari,” ujarnya.

Kata Suryadi, amanah ini menjadi tanggung jawab saya bersama jajaran pengurus PK lainnya di Kecamatan Jatisampurna. “Apa yang menjadi arahan Ketua Wantim Pak Rahmat, dan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Teh Ade, suara Golkar di Jatisampurna memperoleh dua kali lipat di tahun 2024,” beber Suryadi, pasca didapuk sebagai Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Jatisampurna.

Ia bertekad kuat, bahwa proses kepemimpinan di tahun 2024, merupakan hargamati, dan harus dimenangkan kader Partai Golkar Kota Bekasi.

“Target kami, khususnya dari dapil Jatisampurna, bertekad agar bisa meraih dua kursi di DPRD Kota Bekasi pada Pileg 2024. Setelah itu, menjadi harga untuk mati memenangkan Teh Ade di Pilkada, dan Pak Airlangga di Pilpres 2024,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, politisi senior Partai Golkar, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi asal dapil IV (Jatiasih-Jatisampurna), Edi mengaku, terpilihnya sosok Suryadi sebagai Ketua PK Jatisampurna, menjadi representasi dari semangat anak muda, atau kaum milenial dalam memimpin Partai Golkar.

Edi berpesan, agar kolaborasi energi para anak muda, serta pengurus dari unsur yang sudah senior, akan disusun tim formatur PK Jatisampurna, agar dapat menggoalkan pencapaian yang menjadi target Partai Golkar Kota Bekasi, di tiga ajang pesta politik tahun 2024.

“Kami ucapkan selamat kepada Bang Suryadi, atas amanah yang diterimanya, semoga dari target-target yang diberikan oleh partai, bisa terealisasi dengan baik, dan menjadi fokus utama bersama kawan-kawan di pengurus PK Golkar Jatisampurna,” ucap Edi penuh optimis.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari berharap, seluruh kader, solid dan kompak, untuk terus membumikan Partai Golkar di Kota Patriot ini.

Wanita yang merupakan alumni UIN Ciputat ini, merasa optimis dan yakin, dengan terpilihnya sosok Suryadi sebagai Ketua PK Golkar di Jatisampurna, itu merupakan hasil terbaik dari keputusan para kader dan pemilik suara dalam Muscam Kecamatan Jatisampurna.

“Saya berharap, khususnya buat Kecamatan Jatisampurna, harus bisa meraih target suara dua kali lipat pada Pileg 2024. Untuk meraih hasil maksimal itu, tentunya dengan kerja-kerja politik seluruh kader semuanya,” tandas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Sedangkan pelaksanaan Muscam Pondok Melati, yang menjadi penutup dari rangkaian kegiatan jajaran DPD Partai Golkar pimpinan Ade Puspitasari, telah selesai dengan sukses, dan lancar di Graha Sativa Komp Bulog RW 1, Jati Melati, Pondok Melati, dengan keputusan sidang secara aklamasi, Very Tommy Talumepa, terpilih sebagai Ketua PK Partai Golkar di wilayah tersebut.

“Kami siap untuk melaksanakan amanah Muscam, dan bekerja memenangkan Partai Golkar pada Pilpres, Pileg, dan Pilkada pada 2024 mendatang,” tutup Very. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button