Kampanyekan Literasi

Fathor Rohman

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fathor Rohman merupakan pendiri Komunitas Cikarang Membaca. Komunitas tersebut menjadi wadah bagi para pemuda yang mengkampanyekan literasi.

Menurut Fathor- begitu ia disapa- komunitas itu didirikannya pada 30 Desember 2018. Komunitas itu didirikan atas keresahan dan kekhawatiran yang dirasa penting terhadap literasi.


“Dibangunnya komunitas ini karena adanya keresahan kami para pemuda terhadap minimnya literasi,” ucap pemuda berusia 27 tahun tersebut.

Ia menjelaskan, Komunitas Cikarang Membaca adalah perpustakaan atau taman baca bagi masyarakat di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.


Atas kepeduliannya terhadap literasi, pada 2019 Fathor didaulat oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai pemuda pelopor. “Saya bersyukur dengan apa yang saya jalani saat ini, selain saya terpilih menjadi pemuda pelopor. Komunitas Cikarang Membaca juga terpilih sebagai komunitas teraktif, kontributif, inovatif,” katanya.

Sebagai generasi muda, dirinya harus terus berkemban. “Saya dan generasi muda lainnya harus berkembang. Dimana kemauan untuk meningkatkan keinginan untuk terus berkembang dan tidak pernah menyerah dalam perjuangan serta selalu menerapkan good mindset pasti bisa” pungkasnya. (dew)