Pendidikan

Ingin jadi Pribadi Mandiri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ingin menjadi pribadi yang mandiri dan mendalami ilmu agama, bocah bernama lengkap Zildan Artomoro (10) ini memilih untuk mengenyam bangku pendidikan di Pondok Pesantren Barokatul Quran Brebes.

“Awalnya aku sempat sekolah formal di kelas 1, tapi saat kelas 2 aku ngerasa lebih nyaman untuk mondok,” ungkap santri asal Kabupaten Bekasi ini,

Zildan- begitu ia disapa- mengaku belajar di pondok pesantren atas keinginan pribadi. Ia sempat tidak diizinkan oleh orang tuanya ketika berkeinginan menempuh pendidikan ke pondok pesantren.

“Ini adalah keinginan aku sendiri, aku bilang sama papah kalo aku mau mondok. Awalnya memang gak diizinin karena masih kecil, tapi karena aku bisa ngeyakinin papah akhirnya aku diizinin untuk mondok,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Saat ini dirinya sudah terhitung satu tahun menjalani masa pendidikan di pondok pesantren.  Ia bersyukur sudah mampu menghafal surat pendek dan memiliki teman baru.

“Aku sekarang iqra 5, sudah hafal surat An Nas dan Al Falaq. Disini aku banyak teman dan bisa lebih rajin untuk menghafal lebih banyak surat dan mengaji,” katanya.

Dirinya berharap bisa memperoleh banyak ilmu selama di pondok pesantren. Selain itu, dapat terus menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.  (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button