Sempat Ragu jadi Ketua

Aditia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aditia (21) merupakan Ketua Rumah Pelangi Kabupaten Bekasi. Jabatan pimpinan pada generasi kedua tersebut sudah diembannya selama satu tahun.

Rumah Pelangi merupakan wadah untuk saling berbagi pengalaman, bertukar cerita dan saling menginspirasi bagi setiap orang di dalamnya. Awalnya, Aditia hanya aktif sebagai relawan biasa di wadah yang berdiri sekitar 2016 tersebut.


“Saya awalnya cuma menjadi relawan dari Rumah Pelangi Kabupaten Bekasi, saya cukup aktif dalam membangun kegiatan-kegiatan yang ada di Rumah Pelangi,” ungkap mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Panca Sakti Bekasi tersebut.

Menurutnya, Rumah Pelangi Kabupaten Bekasi dibangun atas dasar menghilangkan ketimpangan sosial dan pendidikan yang terjadi di Bekasi. Sehingga dibukalah akses buku bacaan dan ruang pembelajaran yang tertuju untuk kalangan umum.


“Jadi kenapa saya bergabung menjadi salah satu relawan karena tujuannya sangat mulia, seiring berjalannya waktu ada regenerasi kepengurusan yang harus dilakukan. Dan terpilih lah saya sebagai ketua generasi kedua yang menjabat sejak 2020 sampai dengan sekarang,” jelasnya.

Ia mengaku sempat ragu untuk menjadi ketua pada generasi kedua. Sebab banyak relawan lain yang vakum dikarenakan beberapa hal, seperti fokus pada pekerjaan ataupun mengurusi hal lain.

“Awalnya saya ragu, karena saat dilakukannya regenerasi banyak relawan yang vakum karena beberapa hal lainnya,” ucapnya.

Namun, kata dia, banyak hal yang didapatkan selama aktif menjadi salah satu relawan di Rumah Pelangi. Antaralain pendewasaan diri untuk berkembang menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Dengan pemikiran yang cukup panjang, karena saya juga harus fokus pada pendidikan saya dan Rumah Pelangi adalah kehidupan saya. Akhirnya saya memutuskan bersedia untuk terus menjalankan program-program yang ada di rumah pelangi,” terangnya.

Sebagai ketua, dirinya selalu mengajak para relawan baru untuk ikut menjalankan program-program yang ada di Rumah Pelangi.

“Alhamdulillah atas silaturahmi yang saya jalani saat ini ada 33 relawan yang kembali aktif dan membantu saya untuk menjalankan Rumah Pelangi ini,” pungkasnya. (dew)