Pendidikan

Selalu Ingin Mengabdikan Diri untuk Sesama

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fachri Fatradien Ermar merupakan pemuda yang selalu ingin mengabdikan dirinya untuk sesama. Oleh karena itu, dirinya aktif melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Di usianya 20 tahun, diakui tentu banyak hal yang dapat dilakukan seperti nongkrong bersama teman. Namun dirinya memilih hal lain.

“Saat ini aku memilih untuk bisa berguna bagi masyarakat,” ungkap mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta ini.

Dengan terlibat aktif dalam kegiatan yang dilakukan, Fachri-begitu ia disapa- ingin menjadi pribadi yang dapat memberikan pengaruh baik bagi sesama.

“Saya punya cita-cita bisa menjadi salah satu penentu kebijakan di negeri ini dan dapat bermanfaat serta memberikan pengaruh baik buat sesama,” tuturnya.

Ia mengaku sudah melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama. Seperti saat situasi pandemi Covid-19.

“Pasti pertanyaannya adalah saya sudah melakukan apa untuk memberikan pengaruh baik terhadap sesama. Simple saja jawabannya adalah saya selalu tekankan di dalam diri saya bahwa kegiatan apapun meskipun kecil saya akan coba bantu dan ikut serta. Mungkin contohnya adalah menjadi relawan vaksin di tengah pandemi,” ucapnya.

Baginya, hal baik tidak melulu dimulai dari yang besar. Justru dari yang kecil akan membuatnya lebih banyak belajar untuk bisa menangani sesuatu hal yang besar.

“Saya belajar bahwa sesuatu hal yang kecil, bisa membuat lebih banyak belajar. Dibandingkan saya memulai dengan hal yang besar, tapi tidak mendapatkan banyak pelajaran,” tuturnya.

Hingga kini, dirinya aktif di beberapa kegiatan organisasi kampus dan  lingkungan sosial. Sehingga beberapa hal bisa dilakukan lewat kegiatan organisasi yang ia ikuti.

“Organisasi menjadi wadah bagi saya untuk menuangkan hal-hal baru dengan cara diskusi atau ikut terjun langsung kelapangan. Saya ingin kedepannya bisa mengabdikan diri ke masyarakat dengan baik” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button