Siap Gelar Job Fair dan Edu Fair

RAPAT: Perwakilan sekolah melakukan rapat pembahasan rencana Job Fair dan Edu Fair. ISTIMEWA
RAPAT: Perwakilan sekolah melakukan rapat pembahasan rencana Job Fair dan Edu Fair. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah III siap  menyelenggarakan Job Fair dan Edu Fair bagi siswa SMA/SMK pada bulan depan.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi menjelaskan, kegiatan ini akan digelar bagi sekolah tingkat SMA dan SMK di Kota maupun Kabupaten Bekasi


“Untuk Edu Fair sendiri kan sering digelar di Kota Bekasi. Nah untuk Job Fair nya sendiri pertama kalinya akan digelar secara bersamaan bagi siswa SMA/SMK Kota dan Kabupaten Bekasi,” jelasnya kepada Radar Bekasi, Rabu (19/1).

Menurutnya, perwakilan satuan pendidikan masih membahas rencana kegiatan tersebut. Kegiatan itu akan digelar pada minggu ketiga Februari. Sebanyak 40 perguruan tinggi negeri dan swasta serta 25 perusahaan besar akan diundang dalam kegiatan tersebut.


Edu Fair dan Job Fair akan digelar selama dua hari. Perwakilan peserta didik dari setiap SMA/SMK di dua wilayah akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa. “Edu Fair biasanya bagi siswa SMA karena mayoritas mereka akan melanjutkan perguruan tinggi, sementara untuk SMK sendiri pasti akan tertuju ke Job Fair karena 25 perusahaan besar yang dihadirkan nantinya akan membuka lowongan pekerjaan bagi siswa,” terangnya.

Rencana ini masih terus dibahas sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik. Sebab ke depan diharapkan siswa SMA/SMK  dapat menentukan pilihannya sesuai dengan yang diinginkan.

“Ini masih terus dibicarakan, semoga saja ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang bisa digelar secara bersamaan untuk SMA/SMK yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (dew)